Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang di tempatkan di desa Buket, Kecamatan Kuta Makmur membuat karya seni lampu hias dengan menggunakan stick es krim, Selasa (29/11/2022)

Pembuatan lampu hias yang dilakukan Mahasiswa kelompok 12 itu hanya membutuhkan material Stick es krim, cat, lem dan kertas minyak, kabel, fitting dan bohlam.

Kerajinan tangan yang mirip lampu liontin ini dipasang di Meunasah Buket dan mampu memberi kesan mewah ketika dinyalakan dimalam hari.

Ari Afrizal mahasiswa jurusan Tekhnik Elektro itu menuturkan, ide pembuatan lampu hias itu merupakan ide bersama.

“Sebetulnya ide ini adalah ide kami bersama dengan kawan – kawan, banyak dari kami yang memiliki bakat dalam membuat kerajinan tangan yang unik”, tutur Ari.

Ari dan rekan se KPM nya berharap, hasil kerajinan tangan yang dibuat berguna dan memberi nilai estetika untuk memperindah Meunasah.

Dalam kesempatan yang sama, Tgk Iskandar selaku kepala Dusun A Meunasah Gampong Buket memberi apresiasi terhadap pembuatan lampu hiasan oleh mahasiswa KKN Unimal.

“Kegiatannya sangat bermanfaat, selain sebagai hiasan, kegiatan kerajinan tangan tersebut juga dapat memberi motivasi terhadap pemuda – pemuda setempat untuk menciptakan kerajinan tangan”, tutup Tgk Iskandar.

Reporter : Mtz | Photo : Muntazar | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.