Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Mahasiswa KKN mengaji dan hafalan doa sehari-hari di Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (13/11/2022).

ACEH UTARA – Mahasiswa KKN-PPM kelompok 103, Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan mengajar anak-anak mengaji dan hafalan doa sehari-hari di Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (13/11/2022).

Ketua Kelompok KKN-PPM 103, Ustalani mengatakan anggota mahasiswa KKN kelompok 103 terdiri dari 15 orang yang berasal dari 14 program studi di Universitas Malikussaleh yaitu Shyrna Ayna Yetti (Akuntansi), Rizky Fitria (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan), Nunun Safitri (Manajemen), Putri Adelia (Administrasi Publik), Sayed Fisal Riza (Administrasi Bisnis), Soraya (Ilmu Komunikasi), Wilza Tulkifla (Sosiologi), Abub Luthfi (Kedoktoran), Sri Wahyuni Lubis (Psikologi),  Aimal Zikra (agroekoteknologi), Iyad Tatazzani (Teknik Arsitektur), Nurul Mauliza (Teknik Arsitektur), Ustalani (Teknik Industri),  Rina Zahara (Teknik Kimia) dan Soni Mulia Akbar (Teknik Sipil).

Ustalani melanjutkan kegiatan mengajar mengaji ini merupakan program rutin selama KKN dilakukan pada hari Jumat dan Minggu yang bertempat di Meunasah, Pengajian ini diikuti oleh anak-anak dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“untuk anak SD kelas 1-3, kami mengajarkan mulai dari doa sehari-hari, ayat-ayat pendek, dan doa adzan. Untuk anak SD kelas 4 sampai SMP, kami mengajarkan hukum tajwid, ayat-ayat pendek, dan belajar membaca Al-Qur’an dengan irama. Tuturnya

Ustalani juga menambahkan, anak-anak gampong Keude Blang Mee Pulo Klat sangat senang dengan adanya pengajian ini, mereka sangat antusias dengan kegiatan ini. Bahkan mereka hadir ke Meunasah sangat tepat waktu.

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN kelompok 103 yang sudah mengedukasi siswa dan siswi dengan ilmu agama dan sangat mendukung kegiatan mengajar mengaji anak-anak di Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat yang dapat membawa dampak positif kepada anak-anak sehingga anak-anak gampong ini tidak hanya bermain-main saja pada hari Minggu, namun memiliki kegiatan yang bermanfaat yang dapat dilakukan. Ikramuddin juga berharap selain mengajar mengaji, membaca dan menulis juga perlu diajarkan supaya masa depan siswa kedepan tercerahkan dan terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat selama kegiatan KKN jangan lupa jaga kekompakan, semangat, dan almamater.

Reporter: JA | Photo : Ist | Editor : Juni Ahyar


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia