Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Bersama Mahasiswa KKN Kelompok 49 dengan Siswa-siswi TK Pase Sentosa Simpang Kramat Aceh Utara, Kamis (10/11/2022)

ACEH UTARA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 49 yang sedang melakukan pengabdian di Gampong Pase Sentosa, lorong 3 Kecamatan Simpang kramat Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan edukasi kepada anak-anak TK, Kamis (10/11/2022).

Mahasiswa KKN kelompok 49 Unimal mengajar di TK Pase Sentosa dalam kesempatan itu mahasiswa KKN mengedukasi siswa-siswi membaca, menulis dan menggambar, mahasiswa KKN juga memperkenalkan model pembelajaran menyenangkan kepada siswa-siswi sehinggan mereka semangat dan antusias dalam belajar.

Ketua Kelompok 49 M. Rensa Rizky Aula Rahman mengatakan dihari pertama kegiatan mengajar di TK Pase sentosa terlihat tempat belajar sangat terbatas dengan kondisi ruangan dan proses pembelajaran tanpa meja dan kursi, namun rekan” mahasiswa terlihat sangat antusias dengan kondisi sekolah namun hal itu menjadi pendorong bagi rekan-rekan mahasiswa untuk menyemangati tenaga pengajar dan siswa-siswi yang berada di TK tersebut. Dengan ikut sertanya mahasiswa KKN dalam kegiatan belajar mengajar di TK diharapkan dapat memberikan kontribusi dan semangat baru bagi anak-anak. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak usia dini supaya lebih terampil, berimajinatif dan Berakhlak

Kegiatan proses belajar mengajar di TK hari Kamis dan Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Dalam kegiatan belajar mengajar diharapkan adik-adik TK dapat mengenali dan memiliki Tata kerama terhadap orang yang lebih tua. Selesai proses belajar adik-adik juga di ajarkan kreativitas seperti membuat kreasi dari kertas origami serta bermain dan bernyanyi bersama.

Sementara itu, Bapak Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 49, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN kelompok yang dibimbingnya karena sudah mengajar dan mengedukasi siswa-siswi terutama Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di gampong Pase Sentosa Simpang Kramat pedalaman Aceh Utara, Juni berharap kepada mahasiswa KKN kelompok 49 terus memperkenalkan metode-metode pembelajaran dan ilmu yang sudah dipelajari dibangku kuliah kepada adik-adik siswa-siswi atau masyarakat sehingga ilmu yang sudah dipelajari bisa bermanfaat dan masyarakat tercerdaskan.

Dalam kesempatan ini, Tenaga pengajar TK Pase Sentosa Ibu Uci mengungkapkan, sangat senang atas kehadiran mahasiswa KKN-PPM yang telah ikut serta membantu dalam proses belajar mengajar sehingga adik-adik dapat belajar dan bermain dengan ceria.

“Dengan kehadiran adik-adik mahasiswa disini tentunya sudah sangat membantu dan memberikan cara-cara baru dalam melakukan proses mengajar sehingga adik-adik TK sangat senang dan semangat untuk belajar dan bermain,” ungkap Ibu Uci sebagai tenaga pengajar di TK Pase Sentosa.

Reporter : JA | Photo : Ist | Editor : Juni Ahyar


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia