Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 103 Persiapan Acara Maulid Nabi di Gampong Keude Blang Mee Puloklat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (07/11/2022).

Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 103 membantu masyarakat dalam menyukseskan acara maulid nabi Muhammad saw di Gampong Keude Blang Mee Puloklat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (07/11/2022).

Ketua kelompok Ustalani Mengatakan Mahasiswa KKN kelompok 103 terdiri dari 15 orang yang berasal dari 14 program studi di universitas malikussaleh yaitu Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Manajemen, Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Kedoktoran, Psikologi, agroekoteknologi, Teknik Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Sipil.

Kegiatan Khanduri Maulid Nabi adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat Gampong Blang Mee Pulo Klat setiap Tahunnya sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammada saw, Khususnya di Gampong keude Blang Mee Pulo Klat dan perayaan ini sudah menjadi Tradisi turun menurun. Setiap masyarakat membawa nasi kulah beserta lauk untuk diserahkan ke panitia agar dibagikan kepada seluruh warga yang hadir di Meunasah baik warga gampong keude Blang Mee Pulo Klat ataupun masyarakat disekitar desa tersebut.

Ustalani, sebagai ketua kelompok KKN 103 mengatakan dengan adanya khanduri maulid ini mahasiswa dapat menjalin kerjasama dengan masyarakat sehingga mahasiswa KKN kelompok 103, dapat mengenal lebih dalam masyarakat Gampong Blang Mee Pulo Klat.

Geuchik Gampong Blang Mee Pulo Klat, Bapak Zulbahri mengatakan terimakasih kepada setiap warga dan Mahasiswa KKN yang turut membantu dalam mensukseskan khanduri Maulid ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

“Acara khanduri maulid Nabi Muhammad saw berjalan dengan lancar, kami sangat senang membantu masyarakat dalam menyukseskan acara khanduri ini dan beberapa mahasiswa dari luar Aceh bisa mengenal budaya khanduri Maulid Nabi Muhammad saw.” pungkasnya

Khanduri maulid ini disertai Dzikir (Dikee) sehingga maulid ini terlihat lebih meriah. Dan khanduri ini dihadiri mahasiswa KKN kelompok 122. Kegiatan khanduri ini ditutut dengan makan bersama mahasiswa dengan aparat Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat.

Dosen pembimbing lapangan Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si mengatakan kepada seluruh mahasiswa KKN kelompok 103 agar selalu ikut berpartisipasi dalan setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat, dan selalu menjaga nama baik Universitas Malikussaleh.

Reporter : JA | Photo : Ist | Editor : Juni Ahyar


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia