Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo: Mahasiswa KKN Kelompok 49 di Balai Desa Pase Sentosa Simpang Kramat Minggu 6/11/22

ACEH UTARA – Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Juni Ahyar melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) program kerja mahasiswa KKN PPM kelompok 49 langsung di Gampong Pasee Sentosa pada Minggu (6/11/2022)

Kegiatan Monev yang dilakukan mencakup proses Pendekatan dengan perangkat gampong, realisasi program kerja mulai dari program khusus dan program wajib. Hal ini dilakukan Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk melihat langsung kondisi mahasiswa KKN serta berdiskusi mengenai Program Kerja yang akan dilaksanakan.

Diskusi yang dihadiri oleh Yogi perwakilan Karang Taruna Gampong Pase Sentosa mengaku, para mahasiswa sudah melakukan sosialisasi program kerja.

“Mahasiswa KKN kelompok 49 ini sudah mensosialisasikan program kerjanya dalam rapat dengan perangkat gampong kami dan mereka sangat baik selalu berkomunikasi dengan kami setiap melaksanakan program KKN”, papar Yogi.

Juni Ahyar menjelaskan salah satu tugas utama perguruan tinggi sebagaimana terdapat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Pengabdian ini menjadi sangat penting dalam rangka memperteguh relevansi keilmuan yang dikaji dengan realitas sosial”, ucap Juni.

Juni juga mengatakan, Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi dan diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir yang telah memenuhi persyaratan akademik. Melalui KKN diharapkan misi pengabdian masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Kegiatan yang dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan ini secara tiba -tiba selain monev juga ingin memberikan apresiasi kepada Mahasiswa KKN yang telah telah melaksanakan program KKN di gampong Pase Sentosa kecamatan Simpang Kramat dengan baik.

“Diharapkan Kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat pengabdian kepada masyarakat serta dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Tentunya dalam pengembangan dan pengimplementasian ilmu pengetahuan yang sudah dipelajarinya di kampus,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Juni Ahyar menekankan beberapa hasil evaluasi  kepada para mahasiswa di antaranya adalah tentang progres dari kinerja dan catatan harian loogbook dari masing-masing anggota kelompok.

“Kita ingin agar pelaksanaan KKN di lapangan berjalan lancar, efektif dan sesuai dengan program yang telah dicanangkan sejak awal, dan juga kami mengingatkan agar para mahasiswa tetap menjaga sikap dan nama baik almamater selama kegiatan KKN berlangsung,” tuturnya.

Ia juga menyarankan agar mahasiswa tetap memperhatikan Kesehatan diri, kekompakan, dan selalu semangat selama mengikuti KKN, agar dapat berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan. dan bila menemukan permasalahan di lapangan, nanti dipecahkan bersama-sama oleh mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan pihak panitia KKN.

Juni berharap dengan adanya Monev ini, ia berharap para mahasiswa akan menjadi lebih bersemangat dan sungguh-sungguh dalam merealisasikan program-program yang dicanangkan.

Reporter : JA | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia