Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Mahasiswa KKN PPM Kelompok 49 Gotong Royong Memperbaiki Jalan di Gampong Pasee Sentosa, Simpang Keramat, Aceh Utara, Jum’at (4/11/2022) Dok. Ist

ACEH UTARA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 49 melakukan pengabdian dalam aksi Gotong Royong dengan meratakan jalan  akibat tergerus air hujan di Gampong Pase Sentosa, Simpang Kramat, Aceh Utara pada Jum’at Pagi (4/11/2022)

M Rensa Rizky Aula Rahman, selaku ketua kelompok 49 KKN PPM Unimal menyampaikan, kegiatan gotong royong memperbaiki jalan gampong merupakan kegiatan perdana memulai pengabdian di Gampong Pase Sentosa.

Gotong Royong memperbaiki jalan gampong yang susah dilalui oleh masyarakat setempat merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam kehidupan bermasyarakat. Hal itu dilakukan oleh Mahasiswa KKN PPM beserta pemuda setempat demi memudahkan penduduk setempat untuk melakukan aktifitas sehari – hari dalam meningkatkan perekonomian warga.

Setelah memperbaiki jalan,  mahasiswa juga membersihkan tempat ibadah setempat (red -meunasah).

“Pergerakan yang baik yang bisa kita lakukan setidaknya sedikit berdampak bagi masyarakat gampong agar lebih nyaman beribadah di meunasah”, ujar Ketua Kelompok 49 KKN PPM M Rensa Rizki Aula Rahman.

Sementara itu, Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 49 sangat mengapresiasi kepada peserta KKN yang sudah melakukan gotong royong memperbaiki dengan meratakan, membersihkan meunasah, lapangan bola Voly yang sudah lama tidak digunakan lagi dan posko mahasiswa KKN itu sendiri. Sekaligus mengingatkan agar tetap menjaga Kesehatan, kekompakan, almamater, dan nilai-nilai kearifan lokal yang berlaku dalam masyarakat, serta mentaati aturan adat istiadat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, babinsa Gampong Pasee Sentosa Jupiter beserta Geuchik  Heriyansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa atas program KKN PPM yang dilaksanakan Unimal.

“Terimakasih banyak atas kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa melalui kegiatan KKN PPM Unimal khususnya kelompok 49, kegiatan ini membawa dampak positif serta membantu kami dalam mempercepat kegiatan pengaspalan jalan desa setempat yang dilakukan 2 minggu akan datang,” Ujar Geuchik setempat.

Reporter : JA | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia