Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Dosen dan Mahasiswa Unimal melatih tingkatkan penggunaan social learning network bagi siswa/i dan siswi SMP Negeri 2 Syamtalira Aron Kab, Aceh Utara, Selasa (25/10/2022)

ACEH UTARA – Dalam Program Pengabdian Masyarakat Tiga Dosen beserta empat Mahasiswa Universitas Malikussaleh melatih tingkatkan penggunaan social learning network bagi siswa dan siswi SMP Negeri 2 Syamtalira Aron Kab, Aceh Utara, Selasa (25/10/2022)

Kegiatan yang di ketuai oleh Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd beranggotakan Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si dan T.Edyansyah, S.E., M.Si sedangkan dari kalangan mahasiswa Rizka Astuti, Maqfiratun Misla, Gaiska Putri Amalia, Raissatur Rifka, Ajra Adhima dan Amanda Mahviza Harahap.

Kedatangan tim pengabdian dari Unimal tersebut disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Syamtalira Aron Assuadi, S.Pd, beserta wakil kepala sekolah dan dewan guru.

Dalam sambutannya Assuadi, S.Pd mengatakan dirinya sangat senang atas kedatangan tim PKM disekolah yang di pimpinnya saat ini. Karena menurutnya bisa membimbing, memotivasi dan membagikan ilmu kepada anak didiknya.

Terlihat kegiatan yang diikuti oleh semua siswa-siswa kelas IX itu yang di laksanakan di laboratorium komputer sekolah setempat tersebut di ikuti dengan begitu antusias. Elain itu siswa-siswi yang aktif dalam menanggapi pertanyaan dari pemateri akan mendapatkan doorprize.

Sementara itu Juni Ahyar sebagai ketua tim PKM mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena sudah menyambut tim PKM dengan baik dan menjelaskan tujuan diadakan kegiatan PKM ini merupakan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dan diranah Pendidikan media begitu pesat berkembang karena dewasa ini internet semakin pesat dan merambah ke beberapa bidang, tidak terkecuali bidang pendidikan.

Menurut nya Media pembelajaran juga ikut berkembang dan memunculkan jejaring Sosial Pembelajaran (Social Learning Network).

“Karena itu merupakan sebuah media pembelajaran secara daring yang menggabungkan beberapa fitur Learning Management System dan Social Network menjadi Social Learning Network yang khusus dibuat untuk keperluan pendidikan” kata Juni.

Hal itu dilakukan untuk memperoleh proses pembelajaran yang efektif, guru maupun murid harus memiliki media pembelajaran yang inovatif dan menarik.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si juga menyampaikan perlunya mengenal, belajar, sosial media ini keran zaman sekarang semua informasi kita dapatkan melalui sosial media imbuhnya oleh karena itu kita wajib menggunakan smartphone dengan bijak kerena semua informasi ada didalamnya dengan menguasai media kita akan mudah mendapatkan informasi dan belajar tentunya imbuh Ikram.

Hal yang sama juga disampaikan T. Edyansyah, S.E., M.Si menambahkan dengan mengusai media nantinya siswa-siswi bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“apalagi sekarang sudah diterapkan kurikulum merdeka tentu tidak terlepas dari Social Learning Network” ujar Edyansyah.

Edyansyah juga menyarankan kepada siswa-siswi kalau sudah tamat Sekolah Menengah Atas sederajat bisa melanjutkan kuliah ke Universitas Malikussaleh nantinya, tutup Edyansyah.

Reporter : JA | Photo : Juni Ahyar | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia