Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Kubah Masjid Islamic Center Koja Jakarta Utara terbakar diduga akibat percikan api disaat melelehkan membram mengenai gabul, Rabu (19/10/2022)

JAKARTA – Kebakaran yang menimpa kubah masjid Islamic Center di jalan diperkirakan pada pukul 14.30 WIB atau masuknya waktu Shalat Ashar di jalan Kramat Jaya , Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Rabu (19/10/2022)

Berdasarkan laporan yang beredar di Whatsapp Grup (WAG), AKBP Slamet Wibisono Yanto, SIK, MSI. Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara melaporkan secara tertulis kepada Kapolres Jakarta Utara.

Kebakaran yang meruntuhkan kubah masjid tersebut berawal dari para pekerja melelehkan membram (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap kubah dengan menggunakan alat bakar dan diduga percikan api dari alat bakar mengenai gasbul sehingga menimbulkan api.

Kejadian naas tersebut juga di saksikan oleh 4 orang saksi yang berinisial BUR (27), NS (35), KUS tidak dituliskan usia dan Ard (32)

Ke 4 saksi tersebut selaku perkeja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama yang sedang melakukan renovasi dalam laporan kepolisian memaparkan kronologi Kebakaran yang meruntuhkan kubah masjid tersebut.

Berawal dari para pekerja melelehkan membram (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap kubah dengan menggunakan alat bakar dan diduga percikan api dari alat bakar mengenai gasbul sehingga menimbulkan api.

Salah satu saksi dalam laporan tersebut mengaku berupaya memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) namun api semakin membesar sehingga membakar seluruh kubah Masjid.

Tidak berselang lama, 9 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) yang di pimpin oleh Eko Budiyanto tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran. Sejauh ini kerugian dari dampak kebakaran belum dapat di taksir

Reporter : EK | Photo : Net | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia