Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

KAZAKHSTAN – Mahasiswa Indonesia meraih juara 1 pada acara Intercultural Day. Dalam kegiatan tersebut , Mahasiswa Indonesia memeriahkan booth Indonesia dengan sejumlah brosur mengenai makanan khas Indonesia pada Intercultural Day di Sulayman Demire University (SDU) Kazakhstan (12/10/2022)

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa Indonesia menyajikan sejumlah brosur mengenai Indonesia, makanan khas Indonesia berupa nasi pecel, nasi goreng dan nasi ayam geprek, dan produk Indonesia.

Penampilan mahasiswa Indonesia berupa tarian Gemu Famire dan atraksi pencak silat berhasil memukau para hadirin yang ada di SDU sehingga berhasil mengantarkan para mahasiswa Indonesia meraih juara 1 pada Intercultural Day tahun 2022.

Egy, Zaki, Kahfi dan Yasser merupakan mahasiswa Indonesia yang pada tahun ini memulai kuliah di SDU menyampaikan prestasi ini tidak lepas dari dukungan penuh PPI Kazakhstan dan KBRI Astana di Kazakhstan agar para mahasiswa Indonesia memberikan yang terbaik pada pagelaran budaya tersebut.

Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. Mochamad Fadjroel Rachman menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap para mahasiswa Indonesia.

“Mahasiswa dan WNI di Kazakhstan dan Tajikistan adalah ujung tombak duta kebudayaan Indonesia,” papar Fajroel.

Fajroel juga memaparkan, Intercultural Day adalah event tahunan yang di gelar di Sulayman Demirel University yang bertujuan untuk mempromosikan keragaman kebudayaan dari berbagai negara.

Tahun ini Kegiatan Intercultural Day tersebut diikuti oleh 12 negara diataranya : Tajikistan, Uzbekistan, Turki, Mongolia, China, Korea Selatan, Jerman, Perancis, Turkmenistan, Kazakhstan dan sejumlah negara Afrika.

Reporter : DD | Photo : Darmia Dimu | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia