Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Dosen Modul Nusantara Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd. Bersama Mahasiswa PMM-2 Kelompok 4 Menyerahkan Batuan Kepada Masyarakat Gampong Pante, Rabu (13/10/2022)

LHOKSUKON – Kelompok Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM-2) melakukan kontribusi sosial dengan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak korban banjir di Gampong Pante, Kemukiman Ara Bungkuk, Lhoksukon pada Rabu (13/10/2022)

Penyaluran bantuan yang diwakili oleh 3 Mahasiswa Pertukaran diantara Muhammad Roksul dan Rangga Firdaus ikut di dampingi oleh Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Modul Nusantara PMM-2 Kelompok 4.

Kontribusi sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa bimbingan Juni Ahyar itu merupakan bentuk kepedulian untuk membantu para korban yang terdampak banjir.

Seperti diketahui sebelumnya, genangan air yang telah merendam beberapa wilayah di Aceh Utara terutama Lhoksukon, Matangkuli dan sejumlah Kecamatan lainnya di Aceh Utara, salah satunya Gampong Pante pada 5 – 10 Oktober silam, sehingga ratusan masyarakat terpaksa mengungsi di Meunasah setempat.

Lebih lanjut, Kepala Desa (Geuchik Gampong) Pante, Dedi Amin, yang didampingi Tuha Peut dan perangkat desa lainnya mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi di desa Pante telah mencapai lutut orang dewasa sejak lima hari digenangi banjir.

“Lima hari kemarin, banjir itu bisa selutut seorang dewasa, kurang sekitar 50 cm–140 cm, dan tidak menutup kemungkinan akan ada banjir susulan yang lebih parah dibandingkan yang terjadi saat ini,” ujar Dedi.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian bagi Kelompok 4 untuk memberikan segenap bantuan bahan pokok diantaranya beras, Telur, Indomie, Sarimi, Susu, Frestea, Milku, Roti Unibis, dan makanan serta minuman pokok lainnya– sebagai bentuk kepedulian terhadap korban yang terdampak.

Di sela sela penyerahan bantuan, Juni Ahyar menuturkan, penyerahan Bantuan yang dilakukan oleh Mahasiswa PMM-2 itu merupakan hasil dana talangan yang dilakukan secara bersama -sama pada Sabtu (8 Oktober 2022) di beberapa titik tertentu di daerah Lhokseumawe.

Di ujung pertemuan, Amin berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kondisi warga setempat dalam menangani segala bencana yang terjadi, terutama dalam memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan banjir, seperti tempat sampah yang memadai, truk sampah keliling, serta penggunaan dana yang sepadan dengan infrastruktur yang berkualitas.

Reporter : JA | Photo : Juni Ahyar | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia