Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

JAKARTA – Rektor Ova Emilia menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan alumni Universitas Gajah Mada (UGM). Menurutnya ijazah Jokowi itu benar-benar asli tidak seperti isu yang beredar di masyarakat. Dalam hal ini rektor UGM itu meyakini keaslian Ijazah Sarjana S1 Insinyur Joko Widodo. Hal itu disampaiakan oleh Ova Emilia dalam jumpa Pers, Selasa (11/10/2022)

Ova menegaskan Jokowi benar-benar merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada. Dan yang bersangkutan benar-benar lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada. Sebelumnya, Jokowi menjadi mahasiswa Fakultas Kehutanan angkatan 1980. Menurut Ova, Jokowi kemudian lulus di tahun 1985.

“Atas data dan informasi yang kami miliki dan yang terdokumentasi dengan baik kami meyakini keaslian ijazah sarjana S1 Insinyur Joko Widodo,” kata Rektor UGM Ova Emilia dalam jumpa pers.

Rektor UGM Ova Emillia mengetahui isu ijazah palsu Jokowi kembali dibicarakan oleh masyarakat di media sosial. Bahkan Presiden Jokowi digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat tersebut dilakukan oleh Bambang Tri Mulyono pada hari ini, Selasa (11/10/2022). Gugatan terhadap Presiden Jokowi teregister dengan nomor perkara: 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.Gugatan yang dilakukan oleh Tri Mulyono karena Jokowi diduga menggunakan ijazah palsu saat mendaftarkan diri dalam Pilpres 2019 silam.

“Bapak Insinyur Joko Widodo adalah alumni Prodi S1 di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada angkatan tahun 1980. Yang kedua Bapak Insinyur Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM tahun 1985 sesuai dengan ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki”, pungkasnya.

Tak hanya Presiden Jokowi, Komisi Pemilihan Umum (KPU); Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR); dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti) juga digugat dalam gugatan tersebut.

Sumber : Indonesia Monitor | Photo : Ova Emillia (CNN) | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia