Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Mahasiswa PMM-2 Modul Nusantara di Taman Riyadhah Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Kelompok Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM-2) Modul Nusantara lakukan aksi solidaritas dengan melakukan penggalangan dana bantuan untuk masyarakat korban banjir Aceh Utara di dua titik di Kota Lhokseumawe pada Sabtu siang (8/10/2022).

Penggalangan Dana yang dilakukan oleh 20 Mahasiswa yang tergabung dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 di kota Lhokseumawe diantaranya dilakukan di taman Riyadhah dan Simpang 4 kota Lhokseumawe itu berhasil mengumpulkan bantuan untuk di sumbangkan langsung kepada korban banjir di Lhoksukon dan Matangkuli pada Senin (10/10/2022)

Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd selaku dosen Modul Nusantara mengatakan, aksi sosial penggalangan dana yang dilakukan selama setengah hari itu merupakan salah satu Modul Kebhinekaan Mahasiswa dalam melakukan aksi solidaritas terhadap sesama.

“Seluruh dana yang terkumpul nantinya akan dihantar langsung kepada korban banjir di Lhoksukon dan Matang Kuli. Ini sebuah bentuk kepedulian kami bisa membantu para korban banjir”, ujar Juni.

Berdasarkan laporan periodik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara yang dirilis pada Minggu (09/10/2022) info kebencanaan banjir pukul 07.00 WIB sejumlah Kecamatan yang masih terdampak seperti, Pirak timu, Matangkuli, Cot Girek, Lhoksukon, Tanah Luas, Samudera, Nisam, Paya Bakong, Muara Batu, Geuredong Pase, Langkahan, Dewantara, Sawang, Banda Baro, Kuta Makmur dan kecamatan Baktiya.

Jumlah keseluruhan pengungsi yang terdata saat ini 39.857 jiwa dari jumlah KK 11.645 membutuhkan air bersih, bahan pangan, obat-obatan, pembalut wanita, kebutuhan bayi (susu, bubur bayi dan pampers), baju layak pakai, selimut, sarung dan mukena.

Pusdalops-PB BPBD Kab. Aceh Utara Sri Wardani, S.Kom melaporkan. Saat ini pada Minggu (9 Oktober 2022) Pukul 12:30 WIB banjir masih melanda kabupaten Aceh Utara di 5 Kecamatan seperti Pirak Timu, Matangkuli, Lhoksukon, Tanah Luas dan Baktiya.

Selain itu Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Bandara Malikussaleh melalui Kharendra Muiz menyatakan bahwa prakiraan cuaca di lhoksukon pada hari Senin (10/10/2022) Pagi cerah berawa, Siang cerah berawan sedangkan Sore diperkirakan hujan ringan-sedang, sedangkan Malam kembali berawan. Sedangkan pada hari Selasa diperkirakan, Pagi cerah berawa, Siang cerah berawan, Sore hujan ringan dan Malam berawan.

“Hari senin dan selasa sore ada potensi hujan ringan-sedang untuk wilayah Lhoksukon”, pungkas Kharendra

Reporter : JA | Photo : Juni Ahyar | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia