Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Suasana Banjir di depan Mesjid Blangweu Baroh, Jum’at Malam (8/10/2022). Dok. Medialiterasi.id

LHOKSEUMAWE – Hujan yang melanda Aceh Utara dalam sepekan terakhir mengakibatkan 12 Kecamatan di Aceh Utara mengalami banjir. Bahkan Banjir juga terjadi di jalan Abdul Wahab Dahlawi tepatnya di Desa Paya Punteut pada pukul 24.30 WIB dan Desa Blangweu Baroh diperkirakan 60 Cm dengan ketinggian air diatas lutut orang dewasa pada Jum’at Malam, (8/10/2022)

Meluapnya air ke badan jalan di Paya Punteut tersebut berarus deras membuat pengguna sepeda motor yang ingin pulang ke arah Buloh Blang Ara harus memutar balik alur perjalanan melalui jalur alternatif lainya yaitu jalan di samping Masjid Jabal Nur Paya Lhok untuk melanjutkan pulang ke Arah Kuta Makmur.

Hal yang sama juga terjadi di depan Kedai Blang Weu Baroh dengan ketinggian air di atas lutut orang dewasa. Sempat terjadi antrian panjang akibat meluapnya air ke badan jalan. Bahkan terlihat sejumlah sepeda motor milik warga yang melintas sempat mengalami mogok akibat masuknya air ke lubang knalpot.

Meski demikian sejumlah warga nekad mengarungi banjir tersebut lantaran waktu sudah memasuki pertengahan malam.

Khairunnisa (36) salah satu warga desa Kumbang, Kecamatan Kuta Makmur terpaksa pulang larut malam dikarenakan hujan mengguyur kota Lhokseumawe dengan deras setelah magrib hingga pukul 12.00 tidak kunjung reda.

“Lebih kurang pukul 23. 45 WIB hujan mulai reda, sehingga saya dan suami berinisiatif pulang ke rumah, dalam perjalanan pulang ternyata ada dua lokasi yang terjadi banjir, di Paya Lhok dan disini (Blangweu Baroh)”, papar Nisa.

Sejauh ini medialiterasi.id belum mengetahui dari dampak banjir yang melanda dua lokasi tersebut.

Reporter : Ek | Photo : Endang | Editor : Mz


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia