Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Anies Baswedan Kunjungi Sekretariat Demokrat Jakarta Pusat, Jum’at (7/10/2022) Dok.Eko

JAKARTA – Anies Baswedan kunjungi kantor DPP Partai Demokrat usia resmi menjadi Capres usungan NasDem. Kedatangan Anies disambut langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sekretariat Demokrat, Jalan Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Jum’at (7/10/2022)

Melansir dari ideatime.id, gemuruh dan riuh tepuk tangan dari ribuan kader dan simpatisan partai Demokrat menyambut kedatangan Anies Rasyid Baswedan.

Dalam pertemuan ini, AHY mengatakan jika ia dan Anies bukan orang yang baru berkenalan melainkan sudah lama.

“Persahabatan saya dengan Mas Anies Baswedan ini sudah berlangsung lama. sejak kami berdua belum menjadi politisi, saya ketika itu masih aktif sebagai perwira TNI sedangkan Mas Anies Baswedan sebagai tokoh intelektual.” ungkap AHY. mengawali konferensi persnya.

“Kami berdua juga cukup sering berdiskusi tentang berbagai banyak hal isu-isu kebangsaan, hari ini dan di masa depan.” tambah dia.

Bahkan Agus Hari Murti Yudhoyono menegaskan jika hubungan mereka tidak akan retak meski pernah berkompetisi di Pilgub DKI 2017.

“Saya mengatakan itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi bahkan sebaliknya.” terang AHY.

“Bahkan setelah Pilgub berakhir kami justru semakin dalam membangun visi dan misi untuk membangun bangsa ke depan.” tuturnya.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, dia tidak membayangkan akan bertemu dengan ribuan kader partai Demokrat.

“Saya membayangkan (akan) berjumpa dengan beberapa pengurus, (tapi) ternyata beberapanya Demokrat itu luar biasa.” jelasnya.

“Begitu hangat sambutannya, Insha Allah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama.” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies menilai, AHY meneruskan tradisi yang dibangun SBY di mana saat itu partai Demokrat memberikan peran dominan.

“Kita ingin agar tradisi itu terus terjaga, tradisi menjaga demokrasi, sportivitas, menjaga kesetaraan di dalam semua aspek. Dan itu juga yang kita bahas selama ini.” pungkas Anies.

Reporter : EK | Photo : Eko| Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia