Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Kodim 0103/Aut Gelar Acara Kenduri Kerakyatan seluruh Elemen Bangsa diwilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Rabu (05/10/2022)

LHOKSEUMAWE – Kodim 0103/Aut Gelar Acara Kenduri Kerakyatan seluruh Elemen Bangsa diwilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT TNI KE 77 TA 2022, dengan Tema yakni “TNI ADALAH KITA” di Aula Sapta Marga Makodim Setempat, Rabu Sore (05/10/2022)

Dalam sambutannya Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., menyampaikan “Tentu kenduri Kerakyatan Seluruh Elemen Bangsa ini adalah bagian dari merajut kebangsaan dan keindonesiaan, untuk merajut silaturahmi tentu tidak lepas dari semangat dan filosofi dari empat pilar kebangsaan Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika,” kata Dandim 0103/Aut.

Lebih lanjut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Ia menyatakan bentuk yang paling tepat dan sesuai dengan kearifan lokal di Aceh adalah tradisi kenduri, Kami sampaikan bahwa arti dari Kenduri ini sesuai dengan kamus besar adalah rajutan silahturahmi bersama antar umat beragama dan beraneka ragam adat budaya. Selanjutnya kegiatan ini juga nantinya akan dilanjutkan dengan makan bersama.

“Di mana ketika orang melakukan kenduri, semua duduk bersama, sama rata sama rasa, dan Dalam kegiatan ini kita berkumpul dari berbagai macam suku serta adat budaya agar tetap menjadi solid dalam kehidupan bermasyarakat guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala tantangan terhadap bangsa Indonesia, bersatu tanpa ada membedakan suku agama dan ras, Kita semua bersaudara.” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0103/Aceh Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin yang telah hadir dalam acara kenduri kerakyatan seluruh elemen bangsa di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara. Hendrasari Nurhono juga berharap agar kita semua bisa bersinergi dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik dan tentunya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 tahun 2022.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut ± 300 orang diantaranya, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, S.T,. MT. Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P, Kasi Log Rem 011/Lw Letkol Cba Didi Purnomo, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Iwan Gunawan HS, SH,MSi, Kasi Pers Rem 011/Aut a.n Letkol Inf Hendra Risky, Danden POM IM/1 Lhokseumawe Letkol Cpm Edi Rohcman, Ketua MPU Kota Lhokseumawe a.n Tgk. H. Abu Bakar Ismail. Danden Zibang Rem 011/Lw Letkol Czi Yuda Helizar. Kasi Intel Rem 011/Lw Mayor Inf Abdul Hadi, Kasi Ops a.n Mayor Inf Donny Prastio S. Hub Int. Asisten 1 Kab. Aceh Utara a.n Dayan Albar, S.Sos., M.A.P., Kabag Ops Polres Lhokseumawe a.n Kompol Abdul Muis, Kabag Log Polres aceh Utara AkH Teguh Yano Budi. SH. Ketua KNPI Lhokseumawe a.n Muhammad Azwar. Ketua Persit Cabang XX Dim 0103/Aut Dina HS Nurhono, Para Pasi/Danramil Wil kodim 0103/Aut. Pengurus Persit Cabang XX Dim 0103/Aut. Mahasiswa HMI Lhokseumawe-Aceh utara. Para alim Ulama kab. Aceh Utara dan Lhokseumawe. Komunitas Burung, Perwakilan bermacam suku di jajaran Dim 0103/Aut, FKPPI Lhokseumawe. Dirgantara Lhokseumawe. Komunitas Becak Lhokseumawe. Tamu undangan dan anak yatim.

Diakhir Acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah makan bersama, memberikan santunan Kepada anak yatim dan Sesi foto Bersama .

Reporter : Rizal | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia