Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ASTANA – Di tengah musim semi Kazakhstan, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman mengisi kuliah umum dan sekaligus meresmikan Indonesian Corner di Kazguu University pada Rabu (5/10/2022)

Di kampus influencer Dayana sedang menempuh kuliah tersebut, Dubes Fadjroel menyampaikan tentang konsep serta praktek diplomasi yang dilakukan oleh setiap kedutaan besar. Jubir Presiden tahun 2019-2021 tersebut juga menjelaskan berbagai peluang kerjasama antara Indonesia dan Kazakhstan. Kuliah umum tersebut dipandu oleh Profesor Hubungan Internasional Universitas Kazguu, Ikboljon Koraboev.

Saat meresmikan Indonesia Corner, Dubes Fadjroel menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan sangat baik antara KBRI Astana dengan Universitas Kazguu.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Republik Kazakhstan mengunjungi universitas ini untuk kedua kalinya. Kunjungan pertama saya ke universitas ini adalah pada April 2022. Saya sangat senang bisa ditemani oleh Ibu Shynar Bolatovna, Kepala Departemen Internasional Universitas Kazguu untuk berwisata ke universitas tercinta ini. Saat kami melewati bagian gedung ini dan saya melihat beberapa bendera negara asing. Saat itu, saya berharap Bendera Indonesia juga bisa dipasang di tempat ini. Tanggapan Ibu Shynar sangat positif dan hari ini, pada kunjungan ke-2 saya di sini, saya senang melihat Bendera Indonesia ada di bagian ini bersama dengan negara-negara sahabat lainnya. Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Ibu Shynar dan seluruh staf International Department of Kazguu university yang telah mewujudkan Indonesian Corner di Universitas Kazguu”, paparnya.

Dengan adanya Indonesian Corner tersebut, Dubes Fadjroel berharap semakin banyak mahasiswa Kazguu yang akan mengenal dan meneliti Indonesia.

“Pojok Indonesia di Kazguu memiliki arti khusus bagi kami sejak Mahasiswa Indonesia pertama di Kazakhstan belajar di Universitas ini. Dan tahun ini, akan ada 2 mahasiswa baru Indonesia yang akan kuliah di Kazguu University. Dengan adanya Indonesian Corner ini, saya berharap para mahasiswa Kazguu University bisa lebih mengenal Indonesia sekaligus bisa berhubungan dengan mahasiswa Indonesia yang kuliah di sini dan saya berharap melalui pojok ini, diskusi dan penelitian tentang Indonesia di universitas ini dapat dimulai”, tutupnya.

Pers Rilis Nur Sultan | Photo : Nur Sultan | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia