Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Kolase Foto Tgk H Muhammad Amin (Abu Tu Min)

BIREUN – Seorang Ulama kharismatik Aceh Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Jeumpa, Bireuen, Tgk. H. Muhammad Amin Mahmud atau lebih sering dipanggil dengan Abu Tu Min Blang mBladeh Meninggal Dunia pada pukul 15.45 WIB di Rumah Sakit dr. Fauziah Bireun, Senin (26/09/2022)

Beredarnya Kabar meninggalnya Abu Tu Min Blang Bladeh dengan cepat tersebar di beragam platform media sosial. Sosok ulama sepuh Aceh ini sebagai rujukan bagi ulama – ulama Aceh lainnya dalam mengambil ketentuan hukum agama.

Meninggalnya sosok ulama kharismatik Aceh ini memberi duka yang mendalam bagi rakyat Aceh hal itu terlihat dari banyaknya poster ikut Berbela Sungkawa dibagikan di WA Group dan sejumlah media ternama dengan membagikan poster ucapan turut berduka.

“Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji’un” tertulis di sejumlah poster yang mewakili masing – masing instansi bagik Media maupun Pemerintah.

Ulama kelahiran 7 Agustus 1932 si Desa Kuala Jeumpa, Kemukiman Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen Itu magkat di usia 90 tahun.

Awalnya Abu Tu Min sempat dikabarkan di rawat di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh beberapa waktu yang lalu yang di besuk oleh sejumlah tokoh penting pemerintahan Aceh termasuk Saiful Bahri Ketua DPR Aceh.

Melansir Media Modus Aceh, dalam keterangan Direktur Rumah Sakit Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M.Kes, saat ditanyai wartawan membenarkan Abu Tumin telah meninggal.

“Beliau sejak dua hari yang lalu masuk rumah sakit kerena sesak. Pj Bupati Bireuen dan Kapolres Bireuen sudah melayat ke rumah sakit,” pungkas dr Amir.

Reporter : EK | Photo : Alm Tgk H Muhammad Amin ( Abu Tu Min) | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia