Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Musrenbang Desa Meunasah Kumbang Tahun Anggaran 2023, Senin (26/09/2022)

KUTA MAKMUR – Masyarakat Desa Meunasah Kumbang lakukan Musrenbang Gampong bersama tim usulan kecamatan dalam rangka pembahasan dan Penerapan DURKP anggaran tahun 2023 di Meunasah setempat, Senin (26/09/2022)

15 usulan program yang di usulkan oleh warga setempat diantaranya Stunting, pengadaan Jalan Rabat Beton plus Lening ke Lapangan Bola Kaki, Pemberdayaan Program Ekonomi Produktif, Pelatihan Taqhid Mayid, Pelatihan Membuat Kue, perlengkapan Mobiler Paud, penganggaran MTQ Gampong, Menyelesaikan Konflik Tapal Batas Gampong, Rehap Lapangan Bola/Kesenian, pengadaan jalan Rabat Beton ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), Rehab Sumur Bor, Pengadaan Lampu Jalan, pengadaan Gedung Lumbung Pangan, pengadaan Talud Jalan Tani, beserta perlengkapan alat PKK.

Arahman Ab Selaku pendamping kecamatan menuturkan agar pelaksanaan setiap usulan dapat terealisasi jika kebutuhan dan perangkingan kegiatan yang akan di bangun sesuai kebutuhan bukan keinginan.

“Maka program yang diajukan sesuai yang paling dibutuhkan”, ucap Arahman.

Dalam kesempatan yang sama Aziah Safrina yang juga selaku pendamping desa mengatakan untuk tahun 2023 stunting masih menjadi program prioritas utama selain pengentasan kemiskinan.

“Di Kutamakmur saat ini, juga masih banyak kasus stunting sedangkan untuk data yang lebih lengkap kita perlu melakukan koordinasi dengan pihak Pukesmas Kecamatan”, ujarnya.

Selain Stunting, pembenahan pengurus Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang saat ini sebagian pengurus sudah tidak lagi berstatus menjadi warga setempat.

Ketika di konfirmasi melalu telepon selular pada Selasa Pagi (27/09/2022) Mukhlis merespon positif terhadap upaya pembaharuan Pengurus Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) di desa Meunasah Kumbang, menurutnya perihal ini akan dilakukan koordinasi dengan Geuchik Muhammad terlebih dahulu.

“Agar bisa mempertanggung jawabkan baik mengenai anggaran dan aset desa dibawah pengelolaannya selama ini”, ucap Mukhlis.

Muhammad Geuchik Gampong Meunasah Kumbang menuturkan, juga akan melakukan koordinasi dengan ketua Badan Pengawas Desa (BPD) atau Tuha 4.

“Kita tunggu waktu yang tepat saja”, kata Muhammad Geuchik Gampong.

Musrenbang yang diakhiri dengan doa bersama yang dipanjatkan Tgk Muhammad selaku imun meunasah setempat Ikut di hadiri oleh Imum Mukim Kuta Makmur Zulfiandi, Babisa Serda Muhammad Nasir, Bhabinkamtibmas Bripka Wanda Utami dan di hadiri oleh 2 pendamping kecamatan sekaligus sebagian unsur perangkat desa berserta puluhan masyarakat setempat berjalan dengan baik.

Reporter : EK | Photo : medialitetasi.id | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia