Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Petugas BPBD, TNI dan Warga sedang berupaya memadamkan kobaran api, Langsa (15/09/2022)

LANGSA – Tiga rumah semipermanent milik warga Langsa ludes dilalap si jago merah, tepatnya di Dusun Pendidikan, Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, sekira 21:00, Kamis (15/09/2022).

Kebakaran terjadi diduga berawal dari salah satu rumah warga yang sedan memasak. Dalam musibah kebakaran tersebut meski menghanguskan harta benda, namun tidak memiliki korban jiwa.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, musibah kebakaran yang melanda di tiga unit rumah warga tersebut berada di Jalan Nasional Medan – Banda Aceh.

Dampak dari kebakaran tersebut sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi dikarenakan kobaran api yang semakin membesar sembari meluluh lantakan tiga unit rumah warga.

Upaya memadamkan api pun berlanjut ketika bantuan tiba. Terlihat sejumlah Damkar dari BPBD Kota Langsa, serta aparat kepolisian dan dibantu pihak TNI bersama warga turut memadamkan api tersebut.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, Nursal Saputra SSTP, MSP, menjelaskan sekitar pukul 21:00 petugas menerima laporan adanya kebakaran 3 unit rumah kontruksi kayu (rumah panggung) di gampong tersebut dan langsung menuju TKP.

Terkait terjadinya musibah kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang, namun menurut keterangan yang diperoleh dari warga ada warga yang sedang memasak pada saat itu dan lalai.

Sambung Nursal, dampak dari musibah ini, empat Kepala Keluarga (KK) terdampak dengan total 15 jiwa.Adapun rincian tiga unit rumah yang terbakar diantaranya milik, Siti Aminah, 62, janda dengan tanggungan enam jiwa. Lalu rumah milik Zulkifli Ib, 60, dan Rita Wati, 42, ini dua KK dengan jumlah jiwa 7 dan yang terakhir rumah milik, Sulaiman Abdullah, 40, terdapat dua jiwa.

“Untuk dampak kerugian masih dalam penyelidikan pihak berwenang, tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan termasuk segala berkas berharga,” jelasnya.

Untuk korban luka tidak ada, namun efek dari musibah kebakaran ini terjadi pengungsian sebanyak 4 KK dengan 15 jiwa harus mengungsi.

“Kami dari petugas BPBD menurunkan delapan unit armada pemadaman api untuk melakukan pemadaman dan kondisi telah terkendali,” tutup Nursal

Reporter : Ek | Photo Sriwijaya | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.