Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

BIREUN – Empat Pelaku perampokan dana operasional Dayah Mudi Mesra Samalanga di depan Meunasah Kuliah Batee dengan memecahkan kaca mobil Kijang Innova, pada Rabu 22 Juni 2022 yang lalu berhasil di bekuk oleh tim gabungan di kawasan Batubara dalam perjalanan pulang ke Palembang. Hal ini disampaikan Kapolres Bireun AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., menjelaskan kepada Awak Media saat Konferensi Pres, Pada Jum’at (16/09/2022)

Didampingi Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo, S.I.K., Kasat intelkam Iptu Prima Pringgo Putra, STrK MT MSc, Kapolres Bireuen menyebutkan ke empat orang diduga sebagai pelaku perampokan uang Dayah MUDI Samalanga yaitu berinisial Ah Nop (31), pekerjaan wiraswasta beralamat di Lk III Tanjung Racing Desa Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Ilir, Komering Ilir, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian, Abd (58), pekerjaan wiraswasta alamat Dusun Kuta Raya, Desa Kutaraya, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Pelaku ketiga berinisial Roj (40), pekerjaan wiraswasta beralamat di Komplek Paim Agung, LK IV Desa Kuta Raya, Kecamatan Kayu Gaung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Terakhir, Her (33), pekerjaan wiraswasta beralamat Jalan Ahmad Mikki Kelurahan Raden, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Organ, Komering Ilir, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, uang sebesar Rp320 juta merupakan dana operasional Dayah MUDI Samalanga, Bireuen yang baru saja diambil dari BSI Cabang Samalanga, Bireuen dirampok di Bireuen sekitar pukul 10.45 WIB, pada Rabu 22 Juni 2022.

Sejak kasus perampokan dana operasional Dayah MUDI Samalanga tersebut. Tim Polres Bireuen melakukan pengejaran dan juga berkoordinasi dengan Polda Aceh, Polda Sumut, dan sejumlah Polres lainnya baik di Aceh maupun di Sumatera Utara.

Kapolres Bireuen mengatakan, di Bireuen sendiri ada enam Laporan Kasus Perampokan yang dilakukan kelompok tersebut dengan total kerugian Rp 638.835.000.

Sumber : InfoBireun | Photo : Dok. Kapolres Bireun | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia