Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya siap maju sebagai Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024 meski dirinya belum resmi mendapat tiket usungan dari partai koalisi. Pernyataan ini disampaikan dalam wawancara dengan Kantor Berita Reuters di Singapura, Kamis, (15/09/2022)

Masa bakti Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Dia digadang-gadang bakal maju sebagai Bacapres RI ke-8 di Pilpres 2024.

“Saya siap maju sebagai presiden jika ada sebuah partai yang mengusung,” dengan menambahkan bahwa tidak menjadi anggota partai membuatnya “bebas berkomunikasi dengan semua faksi”, tuturnya.

Anies menjelaskan bahwa dirinya merasa percaya diri maju sebagai orang nomor satu di Indonesia. Hal itu didapatnya setelah melihat berbagai hasil survei.

“Yang terjadi bahkan sebelum saya kampanye,” ujar dia.

Kandidat lain digadang-gadang bakal maju sebagai Bacapres adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sosok lain adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Adapun Presiden Jokowi sudah tidak bisa lagi maju karena sudah dua kali menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Menurut analis, Anies kemungkinan berada terdepan melihat kepopulerannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Presiden Jokowi sendiri pernah menjabat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota pada 2014.

Sumber : KBANews


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.