Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo : Ilustrasi Hacker Bjorka

MADIUN – Sempat ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan peretasan sejumlah akun penjabat teras pemerintahan termasuk Presiden Jokowi oleh hacker Bjorka. Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21) merupakan warga Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) yang ditangkap oleh Polisi lantaran diduga sebagai hacker Bjorka, kini telah dipulangkan ke rumahnya.

Petugas memulangkan Agung pada Pukul 09.30 WIB lantaran dugaan sebagai hacker Bjorka itu tidak terbukti. Terlebih, Agung saban hari menjual es Thai – Tea di desa pintu, kecamatan Dagangan demi membantu orang tuanya.

Melansir Surya.co.id pada (15/09/2022), MAH merupakan Anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan Jumanto (54) dan Prihatin (48) hanya menamatkan pendidikan Madrasah Aliyah dan tidak sempat kuliah akibat keterbatasan dana. Prihatin tidak percaya jika anaknya merupakan seorang peretas.

“Dirumah juga tidak punya komputer, kita orang tidak punya, untuk makan sehari-hari saja repot”, ujar Prihatin.

Awalnya Prihatin tidak mengetahui alasan penangkapan terhadap anaknya. Dirinya juga mengaku anaknya hanya memiliki sebuah ponsel. Bahkan disaat penangkapan pun Agung hanya bilang akan dibawa ke Polsek Dagangan oleh petugas.

“Saat dibawa (petugas), tidak bilang apa -apa, cuma ambil sajadah dan sarung”, papar Prihatin.

Menjelang dua hari kemudian, Prihatin membenarkan bahwa Agung sudah dipulangkan oleh pihak kepolisian.

”Alhamdulillah anak saya dipulangkan tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Prihatin, dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/9/2022).

Prihatin mengatakan, anaknya tersebut diantar oleh dua anggota Polsek Dagangan menggunakan mobil pribadi. Sebelum dipulangkan, Jumanto, suami Prihatin, dihubungi anggota Polsek Dagangan untuk datang ke Mapolsek Dagangan.

Tiba di rumah, kata Prihatin, kondisi Agung tampak lelah lantaran dua malam berada di Mabes Polri. Kendati demikian, belum ada satu pun cerita yang disampaikan Agung kepada Prihatin.

”Anaknya (Agung) kecapekan dan langsung tidur,” jelas Prihatin. Ia bersyukur Agung pulang dalam kondisi sehat. Tidak ada luka pada wajah Agung. Ia berharap Agung segera kembali bekerja setelah dua atau tiga hari istirahat.

Reporter : Ek | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.