Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo : Diambil dari Undangan Terbuka Pemberian Mandat Rakyat Kepada Anies Baswedan

INDONESIA – Ketua umum Lintas Komunikasi Alumni Jerman, Meydi Juniarto memberi pandangan, negara-negara tetangga bisa maju dinilai tidak lepas dari sosok pemimpinnya. Mulai dari Mahathir Mohamad di Malaysia, Lee Kuan Yew di Singapura hingga Park Chung Hee di Korea Selatan.

Tapi bagi Meidy Juniarto, dia lebih kagum pada sosok Anies Baswedan. Menurutnya, kehebatan Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa melampaui para pemimpin dari negara-negara tetangga tersebut.

Dia pun yakin Indonesia akan jauh lebih maju kalau dipimpin Anies Baswedan.

“Jadi kita berharap, apa yang tadi kata Doktor Legisan di pembukaan, ada negara tetangga seperti Park Chung He yang membawa rakyat Korea begitu makmur. Yang terdekat Singapura dengan Lee Kuan Yew-nya. Bahkan Mahathir Mohammad,” jelasnya di hadapan peserta Diskusi Publik Menguji Calon Pimpinan Nasional (Capimnas) 2024 yang diselenggarakan ALINSAN di White House, Jakarta, Kamis lalu, 8 September 2022.

“Tapi kami dari Alumni lebih kagum pada Anies Baswedan. Karena insya, Allah dia bisa melebihi dari semua pemimpin-pemimpin yang dinyatakan hebat oleh Doktor Legisan,” katanya dalam acara diskusi yang disiarkan live akun Youtube Alinsan-TV.

Sebelumnya dalam pengantarnya, Direktur ALINSAN Legisan S. Samtafsir memang mengatakan, sejumlah negara seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura dan Malaysia bisa maju dan berkembang tidak bisa dilepaskan dari sosok pemimpin yang hebat. Bahkan dibandingkan Indonesia, bangsa-bangsa tersebut dulunya tertinggal, bahkan jika dilihat sumber daya alamnya, kalah dari Indonesia.

Meidy mengatakan itu setelah melihat berbagai prestasi dan kesuksesan Anies ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya, Anies mampu mengubah Kota Jakarta menjadi lebih bersih, indah dan tertata rapi. Bahkan kondisi Jakarta saat ini tidak jauh beda dengan di Eropa.

“Tiga belas tahun tinggal di Eropa, saya menikmati kebersihan dan keindahan kotanya. Dan sekarang dibuktikan oleh Anies Baswedan. Perubahan itu setelah Anies terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saya sebagai pecinta sepeda betul-betul menikmati sarana yang dibangun Pak Anies memprioritaskan kepentingan masyarakat umum seperti jalur sepeda,” ujar Meidy.

Karena itu dia menurutnya, Anies merupakan sosok yang paling tepat menjadi Presiden 2024 mendatang. Karena selain punya etikabilitas, intelektualitas dan elektabilitas, Anies juga kredibel, nasionalis, takwa, sabar, empati dan sifat kasih sayang kepada sesama, terutama orang tuanya.

“Lengkap sudah pilihan kami dari Lintas Komunikasi Alumni Jerman. Mewakili semua teman-teman yang ada di sini, kami memang sangat mendukung dengan pola-pola, karakter Anies Baswedan,” tandasnya.

Selain Meidy Juniarto, juga hadir dalam acara yang digelar Alinsan ini CEO KBA News Ramadhan Pohan, t Gerung.

Sumber : KBANews


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia