Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Prosesi Yudisium 128 Mahasiswa/i IAI Al Muslim (04/09/2022). Dok. Aulia Fitri

BIREUEN – Dua fakultas yang berada di Institut Agama Islam (IAI) Almuslim menggelar prosesi yudisium bagi mahasiswa tingkat akhir yang berlangsung khidmat di Auditorium Tgk Chik Abdurrahman, Paya Lipah, Minggu (04/09/2022)

Sebanyak 281 mahasiswa dari kampus Paya Lipah tersebut secara resmi diumumkan kelulusannya untuk tahun akademik 2021-2022 yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah serta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Hal tersebut disampaikan Rektor IAI Almuslim Aceh Dr Saifullah, M.Pd melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Nazaruddin, MA dalam pidato di depan ratusan peserta yudisium.

“Alhamdulillah kampus Paya Lipah, IAI Almuslim Aceh tahun ini telah mengukuhkan sebanyak 281 mahasiswa sebagai sarjana yang nantinya akan mengikuti tahapan wisuda pada tanggal 24 September 2022 mendatang,” sebutnya.

Dari ratusan mahasiswa yang di yudisium tersebut, sebanyak 32 orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dari enam program studi (prodi) yang ada.

“Sebanyak 4 orang masing-masing dari prodi Perbankan Syariah, prodi Ekonomi Syariah, prodi Manajemen Syariah dan prodi Pendidikan Bahasa Arab yang berjumlah 24 orang,” rinci Nazaruddin.

Sementara sisanya yang cumlaude juga ada dari prodi Hukum Keluarga Islam sebanyak 3 orang dan 5 orang dari prodi Pendidikan Agama Islam.

“Selain pengukuhan, kita juga memberikan penghargaan untuk lima mahasiswa dengan judul skripsi terbaik. Semoga mereka bisa terus semangat mengabdi dan menjadi bagian dari tridharma perguruan tinggi,” sebutnya.

Dalam pesannya usai pengukuhan, Nazaruddin juga berharap, setelah sah menjadi sarjana, kontribusi para alumni harus nyata baik dari sisi pengetahuan dan juga pengabdian.

“Kita berharap setelah menjadi sarjana strata satu, teruslah menggali pengetahuan dan pendidikan dimana saja, baik formal atau informal. Mengingat kontribusi Anda sebagai sarjana sangat dibutuhkan baik untuk menjaga nama baik kampus dan juga kontribusi Anda untuk lingkungan sekitar,” harapnya.

Reporter : AF | Photo : Aulia | Editor : Aulia Fitri


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia