Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

BALI – Survei Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bali mencatat sekitar 70,6 persen wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Bali ingin menikmati kesenian, kebudayaan dan kuliner di daerah ini yang dikenal unik. Selai itu, Atraksi kesenian Bali seperti tari kecak, tari pendet dan jenis seni lainnya menjadi primadona wisman yang datang ke Bali. Kebudayaan asli Bali seperti arsitektur bangunan, tata kehidupan masyarakat adat yang mampu dipertahankan di era modernisasi juga menjadi daya tarik utama lainnya.

Deputi Kepala BI Bali, Gusti Agung Diah Utari, menjelaskan secara spesifik 80 persen wisman datang ke Bali pada 2022 karena alasan atraksi yang menarik, selain karena semakin mudahnya syarat masuk dan transportasi udara yang memadai.

“Atraksi berada di seni dan budaya Bali yang unik, dua hal ini yang menopang kualitas wisata Bali,” jelas Utari melalui zoom, Selasa (30/08/2022).

Sumber : Bisnis.com


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.