Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardi membenarkan dan  menjelaskan kronologi kejadian penembakan di Gampong Cot Manyang, Kecamatan Baktia, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (01/09/2022).

ACEH UTARA – Tim Gabungan Polres Aceh Utara masih menyelidiki kasus atas penembakan Jamaluddin yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) di Gampong Cot Manyang, Kecamatan Baktia, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (01/09/2022)

Melansir Lintas Nasional, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardi Membenarkan kejadian tersebut, ia menjelaskan, penembakan Jamaluddin bermula ketika dirinya pulang kerja dan berjumpa dengan dua orang yang tidak dikenal itu dipinggir jalan. Jamal sempat mengajukan pertanyaan kepada pelaku “Kenapa”, tanya Jamaluddin yang menjadi korban penembakan. Salah satu pelaku menjawab “Jatuh Rantai” jawab salah satu seorang yang tidak dikenali itu.

Jamaluddin kemudian melanjutkan perjalanannya, setelah berjarak 100 meter, Jamal merasa curiga dan menghampiri kedua OTK itu kembali. Tanpa basa basi pelaku langsung melakukan penembakan dan mengenai paha kanan nya. Sedangkan peluru yang digunakan diduga kaliber 9 mm.

Lebih lanjut Winardi menjelaskan, setelah menembak kedua pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor ke Gampong Matang Ulim, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Melansir Lintasnasional, Benar telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh OTK DI Aceh Utara. Korban sudah dibawa di RSUD Cut Meutia dan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Sedangkan Tim Gabungan Polres Aceh Utara saat ini melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan tersebut”, kata Kombes Winardi dalam keterangannya di Polda Aceh, pada kamis 1 September 2022.

Dugaan sementara, motif dari penembakan diduga kedua OTK ingin melakukan aksi pencurian yang dipergoki oleh korban, sehingga di tembak. Sebelumnya pelaku diketahui menyenter – nyenter salah satu rumah warga di lokasi kejadian sebelum ditegur oleh Jamaluddin.

Reporter : Ek | Photo : Lintas Nasional | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia