Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Forkopimka Sawang adakan Donor Darah di kantor Camat Setempat, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (30/08/2022) Dok. Abd Rahman

ACEH UTARA – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sawang yang terdiri dari Camat, Perangkat Kecamatan, Kepal Sekolah dan Masyarakat melakukan Donor Darah di kantor Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa pagi (30/08/2022)

Kegiatan Donor darah yang di inisiasi oleh Camat Abd. Rahman, S.Sos dan Ibu ketua PKK dan didukung oleh Pukesmas Kecamatan Sawang.

“Sejauh ini antusiasme warga untuk mendonor darah masih kurang”, ucap Camat Kecamatan Sawang.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB itu berhasil mengumpul 32 kantung darah dari berbagai golongan itu kemudian diserahkan kepada petugas kesehatan setempat

Manawiyah, S.Pd (51) Salah satu pendonor sekaligus Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Sawang mengaku, kegiatan seperti ini merupakan program kepedulian terhadap sesama.

“Saya Berharap kegiatan ini terus dilanjutkan kedepannya”, Ucap Kepala SMP 4 itu.

Manawiyah mengaku, dirinya sudah melakukan donor darah sebanyak 45 kali hingga hari ini. Hal itu dilakukan selain untuk menjaga sirkulasi darah juga dapat membantu pasien yang membutuhkannya.

Reporter : Ek | Photo : Abd Rahman | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia