Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
RTIK Aceh Selenggarakan Seminar Literasi Digital Saweu Gampong di Kabupaten Bener Meriah (29/08/2022). Dok. RTIK Aceh

BENER MERIAH – Mengatasi Kesenjangan Digital di dataran tinggi, Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Aceh Selenggarakan Seminar Literasi Digital Saweu Gampong untuk Masyarakat Kabupaten Bener Meriah di Aula STIT Bustanul Arifin, Senin, (29/8/2022).

Acara kolaborasi Kominfo & Siberkreasi inisiatif RTIK Aceh tersebut perdana diselenggarakan di kabupaten Bener Meriah yang merupakan salah satu program utama untuk meratakan program nasional turun sampai ke pelosok desa yang ada di Bener Meriah.

Fakhrullah Maulana Ketua RTIK Aceh yang lebih akrab disapa Bang Maul mengatakan, Literasi Digital Saweu Gampong hari ini perdana diselenggarakan untuk masyarakat di Bener Meriah.

“Literasi Digital Saweu Gampong 1000 Gerakan Makin Cakap Digital sudah berjalan di 3 Kabupaten, setelah Pidie, Aceh Besar dan Aceh Tengah sekarang kami turun ke Bener Meriah yang diketahui kegiatan Literasi Digital perdana dilaksanakan di Bener Meriah,” katanya bang maul.

Lanjutnya, Bang Maul mengatakan, Dalam rilis survei Hootsuite 2022 Perkembangan teknologi informasi di dunia terus berkembang secara masif. Pengguna Internet Indonesia mencapai 202 juta pengguna. Di sisi lain tingginya aktivitas digital juga membuka potensi buruk, seperti penipuan dan pencurian akun.

“Masyarakat sudah semakin nyaman dan percaya dalam melakukan aktivitas keuangan digital yang selama padahal sangat berisiko tinggi dari kejahatan siber, makan atas dasar itu kami Relawan TIK Aceh ingin Masyarakat Bener Meriah Cakap Digital Aman dalam bertransaksi di Dunia Digital,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua STIT Bustanul Arifin Alfiandi Zikra, S.H.,M.H yang membuka langsung kegiatan Literasi Digital Saweu Gampong.

Reporter : Ek | Photo : RTIKAceh| Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia