Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Foto : Collage Photo akun TikTok Fendra_ trysanie

ACEH – Beredar sebuah video yang di unggah oleh @Fendra_trysanie yang duga warga lokal sedang menjadi tour guide wisatawan asing itu beredar luas di media sosial sejak Jum’at (26/08/2022) malam.

Video yang berdurasi 2 menit 14 detik itu menjelaskan betapa sulitnya wisatawan asing untuk menukar uang di Bank yang ada di Aceh bahkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pun juga tidak bisa dimanfaatkan.

Berdasarkan penjelasan Fendra, ketiga wisatawan yang terlihat divideo itu berasal dari Amerika Serikat dan Australia.

Dalam vidio yang di unggah itu terlihat seorang wisatawan meminta bantuan dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Here l no money, no bank, no food, no petrol in Aceh. Help me”, (Disini Saya tidak memiliki uang, tidak ada bank, tidak ada makanan, tidak ada bensin di Aceh. Tolong saya) ucap seorang wisatawan.

Melansir Serambinews. com, Sabtu (27/08/2022), Fendra mengaku kesulitan itu sudah terjadi ketika mereka tiba di kota Banda Aceh

“Kita tidak ingin menyalahi siapapun karena kita juga salah. kenapa kita salah ? Saya pertama berfikir BSI di Banda Aceh bisa (tarik tunai di ATM) ternyata tidak. Kemudian kami ke Bank Aceh juga tidak bisa tarik. Akhirnya kita ke BCA Syariah”, papar Fendra.

Dalam postingan di akun Twitter Nurdin Hasan @nh_nh ikut meramaikan video yang ikut dibagikan oleh akun itu dengan tulisan twitt
Jak Lom U @Aceh Seb bereh kira Ju ku sembari menambah hastag #TheLightof Aceh dengan mencolek @iloveaceh dan @humasaceh.

Dalam balasan tweet, Nurdin Hasan juga ikut membagikan penjelasan Wisnu Sunandar Regional COE BSI Aceh ikut menanggapi perihal ini, berdasarkan tulisan nya saat ini BSI sedang memproses izin Acquirer mesin ATM dari Visa agar seluruh ATM BSI dapat melayani penarikan uang tunai dari kartu ATM milik bank – bank luar negeri.

Lebih lanjut Wisnu Sunandar menuliskan, yang dimiliki BSI saat ini adalah izin Issuer Kartu, dimana kartu debit VISA BSI dapat digunakan untuk menarik uang dari mesin – mesin ATM berlogo VISA di luar negeri (worldwide). Selain itu Kartu Kredit Syariah Mastercard BSI (Hasanah Card) juga dapat digunakan worldwide. Bahkan mesin EDC merchant BSI yang saat ini tersebar di seluruh Aceh dapat digunakan untuk transaksi non tunai dari kartu yang berlogo VISA dan Mastercard.

Reporter : EK | Photo : Screen Shoot Video | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia