Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

JAKARTA — Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Mustafa Kamal, menyatakan prihatin atas terjadinya kasus suap dalam penerimaan mahasiswa baru di universitas negeri Lampung yang mencuat di berbagai media kabar dalam beberapa hari yang lalu (21/08/2022).

Menurut Mustafa Kamal, hal tersebut mencoreng citra lembaga pendidikan sebagai institusi yang seharusnya memberi nilai teladan bagi bangsa.

“Saya amat prihatin atas terjadinya Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) kepada Rektor Universitas Lampung (UNILA) dalam kasus suap penerimaan mahasiswa baru, rasanya hancur pendidikan kita, kemana lagi bangsa ini akan mengambil teladan”, ujar Mustafa.

Ia pun meminta agar kampus tidak justru menjadi sarang mafia dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

“Jangan sampai kampus sebagai lembaga pendidikan justru menjadi sarang mafia, jikalau itu terjadi maka robohlah benteng pertahanan moralitas bangsa”, ujarnya lagi.

Terakhir, anggota DPR dari Dapil Sumatera Selatan ini meminta adanya evaluasi total bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Apa yang terjadi di kampus negeri ini merupakan fenomena gunung es yg ada di dunia pendidikan kita. Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi sudah tak terdengar lagi dan nampaknya telah gagal membentuk karakter anak bangsa yang berintegritas. Pendidikan kita di berbagai bidang maupun jenjang perlu dievaluasi total, karena integritas merupakan karakter yg paling mendasar”, pungkasnya.

Reporter : Ek


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia