Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Kunjungan Kerja Enumerator Frontier Group (TIM SPI) di Inspektorat Aceh Utara (08/08/2022). Dok Media

ACEH UTARA – Inspektorat Aceh Utara mendukung penuh program Survei Penilaian Integritas (SPI) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2022 yang sedang berlangsung bersama Enumerator PT. Marketing Sentratama Indonesia (Frontier Group) dalam kunjungan kerja ke Inspektorat Kabupaten Aceh Utara pada Senin (08/08/2022)

Dalam kunjungan tersebut, Agussalim,S.T selaku salah satu Enumerator Program SPI Aceh Utara menuturkan, pelaksanaan Survey yang akan segera di lakukan di sejumlah Dinas di Aceh Utara guna memetakan dan memonitor risiko korupsi dengan harapan mampu membantu Kementrian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan perbaikan sistem anti korupsi di  Kementrian, Pemerintahan Daerah dan Lembaga Publik.

Agus menambahkan, dirinya bersama 3 Enumerator lainnya yang di dampingi oleh Fauziana, S.H., M.H selaku Inspektur Pembantu Khusus (IRBANSUS) di Inspektorat Aceh Utara akan berkunjung ke beberapa dinas secara random sampling di Aceh Utara mulai besok pagi selasa 9 Agustus 2022.

Dalam kesempatan yang sama, kepala Inspektorat Aceh Utara melalui Irbansus, Fauziana membenarkan akan mendampingi  sekaligus membantu Enumerator mensosialisasikan Program SPI dari KPK kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN lainnya untuk turut ikut andil dalam menyukseskan program yang sedang berjalan ini.

“Kami dari kabupaten aceh utara, sudah 2 tahun ini mengikuti program SPI dan kami berharap dengan adanya program ini pelayanan di Aceh Utara semakin baik dan semakin berkurangnya praktek praktek penyalah gunaan wewenang”, papar Fauziana.

Inspektorat Aceh Utara mengaku sudah melakukan upaya koordinasi dengan OPD setempat sejak dua bulan yang lalu guna mendukung penuh program Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Dua bulan yang lalu mengumpulkan data populasi dengan melakukan koordinasi dengan seluruh OPD baik internal, Eksternal dan eksper”, tutup Fauziana.

Reporter : Mz | Photo : Manzahari | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia