Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Sedang Memperagakan Pameran Tematik

BANDA ACEH – Sejak dibuka beberapa hari lalu, tepatnya Kamis, 23 Juni 2022, ribuan pengunjung Museum Tsunami Aceh tidak melewatkan untuk menyaksikan pameran tematik “The Animal Instinct” yang berlangsung di ruang pameran temporer lantai dua museum.

“Sejak dibuka mulai Kamis hingga akhir pekan, jumlah pengunjung ke ruang pameran temporer memang drastis membludak hingga ribuan pengunjung,” sebut Kasubbag Tata Usaha UPTD Museum Tsunami Aceh Mimi Oktriyeni, Minggu, (26/06/2022)

Mimi menyebutkan, pada Sabtu, 25 Juni kemarin, jumlah pengunjung mencapai angka 2.000 lebih dan biasanya akhir menjadi puncak pengunjung.

“Pameran tematik ini selain menjadi daya tarik baru, juga bisa menjadikan salah satu sumber pengetahuan bagi wisatawan dan juga anak-anak sekolah terlebih saat musim libur sekolah,” kata Mimi.

Salah satu pengunjung Museum Tsunami, Thursina menyebutkan, adanya pameran tematik dengan tema “Sense of Disaster” ini menjadi wadah untuk belajar tentang binatang dan bencana.

“Pameran ini bener-benar membuat saya kagum, sangat luar biasa baik dari segi arsitektur maupun penataan pameran, keren. Kita bisa melihat serta belajar dari binatang yang mempunyai naluri yang dalam sebagai makhluk Allah di ruang ini,” ujar Thursina yang juga Duta Generasi Berencana (Genre) Aceh 2022.

Thursina menuturkan, pameran kali ini merupakan even yang berbeda yang pernah diselenggarakan oleh Museum Tsunami.

Pameran tematik ini memang beda dari lainnya, selain visualnya yang keren dan membuat saya semakin takjub atas kebesaran Allah,” tutup Thursina.

Reporter : AF | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia