Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo : Panggung MTQ ke 35 Aceh di Lapangan Pacuan Kuda Sangeda, Bener Meriah (Tini)

BENER MERIAH – Gubernur Aceh Ir. H Nova Iriansyah, MT, buka Mushabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) Se Provinsi Aceh ke 35 di lapangan Pacuan Kuda Sangeda, Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam pada pukul 21.00 WIB, Bener Meriah, Sabtu malam (18/06/2022)

Tarian masal dengan tema “Damai dalam Serpihan Tanah Surga” menjadi pembuka MTQ ke 35 malam kemarin, yang diperkirakan dihadiri oleh ribuan masyarakat setempat dan luar Kabupaten.

Pembukaan Mushabaqah yang mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Menuju Generasi Qur’ani” berjalan lancar meski terjadi pergeseran waktu dikarenakan mengalami kemacetan disepanjang jalan menuju lokasi MTQ.

Akibat kemacetan yang terjadi, rombongan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam perjalanan nya dari Aceh Tengah menuju Bener Meriah sedikit mengalami keterlambatan. Sehingga acara pembukaan MTQ dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Selain tarian masal, penampilan drum band, defile kafilah dan pengibaran bendera MTQ menjadi serangkai acara di lapangan Pacuan Kuda Sangeda. Sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh Gubernur Aceh kepada Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi.

Dalam pembukaan, Gubernur Aceh, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ke 35 Aceh di Bener Meriah merupakan momentum yang sangat strategis.

“Diharapkan menjadi spirit serta bagian dari upaya untuk mengetuk pintu langit dengan berdoa agar wabah COVID 19 segera berakhir”, harapnya.

Lebih lanjut Gubernur juga menambahkan, penyelenggaraan MTQ menjadi sarana untuk menjaga kemurnian Al Qur’an melalui tradisi lisan para pembaca dan penghafal Al Qur’an dari satu generasi ke generasi selanjut nya, paparnya.

Menurutnya MTQ menjadi media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam, dikarenakan unsur seni dalam MTQ memiliki daya tarik tersendiri untuk mendorong minat masyarakat mempelajari Al Qur’an.

Di akhir pembukaan, gubernur Aceh menuturkan sekaligus memberi pesan kepada semua masyarakat yang hadir.

“MTQ tidak semata – mata sebagai ajang untuk berlatih dan berlomba membaca Al Qur’an, tapi jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al Qur’an, dan meningkatkan kesadaran beragama yang Rahmatan lil ‘Alaamiin”, Pungkasnya.

Reporter : Tini | Photo : Tini | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia