Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

JAKARTA – Melansir CNNindonesia Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Teuku Taufiqulhadi, menuturkan dirinya langsung menghubungi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usai partainya mengumumkan 3 nama bakal calon presiden 2024 yang direkomendasikan partai.

Ketiga nama yang diusulkan NasDem sebagai bakal capres usulan partai yakni Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Setelah pidato ketum yang menyebut nama Anies, saya menghubungi Anies,” kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Taufiqulhadi mengatakan Anies menerima teleponnya dengan hangat. Anies, katanya, menyampaikan terima kasih atas keputusan tersebut.

“Ia juga meminta saya untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketum NasDem, Bang Surya (Paloh). Alhamdulillah, katanya. ‘Saya sangat berterima kasih kepada partai NasDem’ ungkapnya kepada saya,” ujarnya seperti dikutip Detikcom.

Sementara itu, Ketum NasDem, Surya Paloh, mengatakan akan menunggu hari baik untuk menentukan satu dari 3 nama bakal calon presiden pemilu 2024 yang telah direkomendasikan partainya.

“Dari tiga nama tadi, kursi presiden hanya ada satu. Kursi hanya satu, seandainya kursi presiden ada dua, Ketum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, UU memilih juga satu,” ungkap Paloh dalam penutupan Rakernas di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

“Insyaallah kita akan tetapkan satu na,a, waktu dan tempatnya kita cari hari baik, bulan baik,” sambung Paloh.

Ia menjabarkan keputusannya terkait capres pilihan bukan karena didesak oleh pihak mana pun. Termasuk, waktu untuk memutuskan satu capres pilihan pun tidak terburu-buru.

“Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat membuat kita terdesak. Karena apa, saya nyatakan apapun keputusan kita, kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini,” paparnya.

Sumber : CNN | Photo : Screen Shoot Rakernas NasDem


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia