Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

LHOKSEUMAWE – Ghaisan Alfansyah perwakilan SD Negeri 1 Muara Dua dinobatkan sebagai juara satu cabang karate putra pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Kota Lhokseumawe, Senin (13/06/2022)

Ghaisan dinobatkan sebagai juara satu  dalam seleksi yang berlangsung di Doujo Sam Training Camp Cunda Lhokseumawe, Seleksi tersebut digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Forki Lhokseumawe.

Sedangkan untuk juara dua diraih Ganesh Vasily Pasopati dari SD Negeri 1 Banda Sakti, juara tiga Muhammad Fajar  dari SDIT Bunayya Lhokseumawe, dan juara harapan satu Muhammad Rasyid dari SD Negeri13 Banda Sakti.

Untuk juara karate putri tingkat SD,  Leyna Vionissa Kay dari  SDN 1 Banda Sakti, diikuti Siti Syakira Naima dari SDIT Bunayya Lhokseumawe, dan Khalisa Nahwa Zafira  dari SDN 13 Banda Sakti.

Setelah usai seleksi tingkat SD, maka dilanjutkan dengan seleksi karate tingkat SMP, sehingga ditetapkan juara satu untuk putra Fahri Afaza dari SMP Negeri 5 Lhokseumawe, diikuti Arza Farish Saika  dan SMPN 2 Lhokseumawe, M Awai Artha  dari SMPN 1 Lhokseumawe, serta Muhammad Fahri dari SMP Negeri  2 Lhokseumawe.

Untuk putri, juara satu Asyifa Qurrata A’yun Abda dari SMP Neeri 5 Lhokseumaae dan juara dua Olivia Balqis dari SMPNegeri 1 Lhokseumawe.

Ketua Forki Lhokseumawe, Samsul Yusuf, menyebutkan, untuk cabang karate, baik tingkat SD atau SMP, diikuti puluhan siswa yang mewakili sekolah masing- masing. “Seleksi berupa Kata saja” katanya.

Disebutkan juga, bagi juara satu dimasing-masing tingkat dipastikan akan mewakili Lhokseumawe ke tingkat Provinsi Aceh. “Kita akan terus membantu membina para siswa yang juara, dengan harapan bisa berprestasi tingkat provinsi nantinya,” pungkas Samsul Yusuf.

Reporter : Ek | Photo : Ist


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia