Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

MEULABOH – Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) melantik dan mengambil sumpah Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Aceh Barat, di aula Bappeda Aceh Barat, Minggu (12/6/2022) siang hari.

Kegiatan tersebut turut hadir, Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Aceh Barat, Ketua KPA Wilayah Nagan Raya, Ketua Inong Balee Aceh, Ketua Putroe Aceh Kabupaten Aceh Barat, Sekretaris JASA Pusat Rafi Zulkhairi, dan Jubir JASA Pusat M. Datul Abrar beserta rombongan.

Selain itu juga berhadir, Bupati Aceh Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Marhaban, Se dan seluruh SKPK Aceh Barat.

Pembina JASA M. Jhony, SH menyampaikan, Aneuk Syuhada merupakan pemegang estafet perjuangan kedepannya, dengan dilantiknya Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Kabupaten Aceh Barat semoga kedepan bisa memperkokoh pondasi perjuangan di Aceh barat, saat menyampaikan kata sambutannya.

“JASA adalah sebuah wadah yang didirikan sebagai tempat untuk bernaungnya para anak syuhada sebagai generasi penerus dalam perjuangan Aceh”. Tegasnya.

M. Jhony, SH juga berharap kepada pihak SKPK kabupaten Aceh Barat, setiap ada acara pemerintahan untuk dinyanyikan himne Aceh bersamaan dengan lagu Indonesia raya, sebagai mana yang tertuang dalam Qanun Aceh Nomor 2 tahun 2018. Ini adalah kekhususan Aceh yang harus kita jalankan.

Hal senada juga di sampaikan Ketua JASA Pusat Bukhari, SE Kehadiran JASA akan memberi energi baru bagi perjuangan dalam menuntut realiasi butir-butir MoU yang telah disepakati pada 15 Agustus 2005.

Bukhari menjelaskan JASA adalah sebuah wadah silaturahmi bagi para anak syuhada, kita tahu selama ini tercerai berai tidak tahu arah melangkah.

Dengan ada organisasi ini menjadi wadah kita berkumpul dan melahirkan gagasan yang positif bagi Aceh.

Dia juga berterimakasih kepada seluruh instansi terkait yang sudah berkonstribusi dalam menyukseskan acara ini, ucap Bukhari.

Ketua koordinator Wilayah Muchlis Said Adnan menyampaikan, meregenerasi pengurus organisasi untuk memacu kinerja dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas profesional dalam upaya mempersiapkan SDM yang bermutu dan unggul.

Ia menambahkan, memperkuat semangat perjuangan dan dedikasi generasi perjuangan melalui organisasi JASA dalam meningkatkan SDM yang bermutu.

“mempererat rasa kekeluargaan aneuk syuhada melalui organisasi yang independen, demokratis, berkesinambungan dan memperkukuh Solidaritas serta kesetiakawanan” ujar Muchlis

Muchlis menyampaikan setelah acara di Meulaboh kita melanjutkan penyusunan di wilayah Nagan Raya, Abdya dan Aceh Jaya. Dalam waktu dekat ini kita lakukan pelantikan.

Untuk wilayah lain pengurus sudah terbentuk semua tetapi jadwal pelantikannya belum di konfirmasi, ujar Muchlis.

Sesuai dengan perencanaan kami, dalam tahun ini kita targetkan semua wilayah selesai di lantik, “tutup Muchlis”.

Kontributor : Hafiz A Halim | Photo : Ist


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia