Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

 

LHOKSEUMAWE – Galeri Investasi (GI) IAIN Lhokseumawe dan Kelompok Studi Pasar Modal Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Trading Investment Community (KSPMS FEBITIC) mengadakan Sekolah Pasar Modal di Aula FEBI, pada jum’at pagi hingga sore hari (10/06/2022)

Kegiatan berbentuk Hybrid yang dimaterikan oleh Ardi Anto dari IDX Kalimantan Barat dan Muhammad Napis dari MNC Sekuritas Aceh, diikuti oleh 135 mahasiswa hadir di Aula FEBI IAN setempat.

Pembina KSPMS Khalis Khairina mengatakan, sekolah pasar modal level 1 dan 2 ini bertujuan untuk mengedukasi Mahasiswa secara mendalam mengenai, memahami, pasar modal konvensional maupun pasar modal syariah dan memilih saham yang baik. Sehingga mampu terjun langsung menjadi investor di dunia pasar modal.

“Sekolah Pasar Modal Level 1 dan 2 diadakan sebagai salah satu cara menambahkan wawasan mahasiswa untuk lebih paham mengenai pasar modal”, papar nya.

Lebih lanjut Khalis Khairina juga mengatakan seorang Investor perlu memilih saham yang baik sebagai salah satu instrumen investasi di pasar modal Syariah.

Dalam Kesempatan yang berbeda, pada Sabtu (11/06/2022) Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe Taufiq, S.HI., MA mengatakan, visi kegiatan Sekolah Pasar Modal ini sesuai dengan tuntunan Islam yang mengajak orang-orang beriman untuk mampu membuat perencanaan dalam perihal keuangan.

“Dalam Surat Al – Hasyr Ayat 18 Allah mengatakan, Yā ayyuhallażīna āmanuttaqullāha waltanẓur nafsum mā qaddamat ligad, wattaqullāh, innallāha khabīrum bimā ta’malụn (Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan), ucap Taufiq.

Menurut nya Mahasiswa harus mampu merencanakan keuangan yang benar dan halal, baik proses maupun hasilnya.

Taufiq juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam menyukseskan kegiatan yang berlangsung kemarin.

“Kami mengapresiasi semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan, dan ini bentuk tanggung jawab kita dalam menata investasi berbasis syari’ah bagi generasi muda”, pungkas nya.

Reporter : Ek | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia