Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

JAKARTA – Formula E 2022 akhirnya berhasil digelar hari ini di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara setelah dua tahun tertunda, Sabtu (04/06/2022)

Pekerjaan besar Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan yang sempat menuai kritikan ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesa beberapa waktu yang lalu berjalan dengan Tensi persaingan balapan yang menegangkan.

Anies dianggap mampu mempromosikan Indonesia di dunia internasional, tuai kebanggaan.

Sebanyak 22 pembalap sudah bersaing ketat dalam memperebutkan kemenangan di balapan Formula E Jakarta sore ini.

Balapan yang membutuhkan konsentrasi penuh ini dimenangkan oleh Mitch Evans usai menyalip Jean-Eric Vergne lalu dengan konsisten mempertahankan posisi laju di Internasional e-Prix Circuit yang penuh persaingan dan sportivitas yang tinggi.

Di awal balapan Jean-Eric Vergne sempat melaju dengan mulus dan meng ungguli pembalap yang lain. Namun di balapan seri ke sembilan di menit – menit terakhir kemudian Mitch Evans melakukan manuver yang memukau meski persaingan klimaks pada dua lap menjelang finis.

Evans sempat terlihat mengalami kesulitan akibat pressing dari Vergne selain itu dibelakang keduanya juga Edoardo Mortar yang terus mengekor cukup dekat.

Sehingga di lap terakhir, momen penuh ketegangan pun juga dirasakan oleh Vergne yang di buntuti oleh Edoardo Mortara hingga bendera finis berkibar.

Hasil Formula E Jakarta 2022 :
1. Mitch Evans
2. Jean Eric Vergne
3. Edoardo Mortara
4. Antonia Felix Da Costa
5. Stoffel Vandoorne
6. Jake Dennis
7. Lucas Di Grassi
8. Pascal Wehrlein
9. Sam Bird
10. Sebastian Buemi.

Reporter : Ek | Photo : Repro Forbes


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia