Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

BANDA ACEH – Menjelang Memperingati Haul almarhum Tgk Muhammad Hasan Ditiro yang ke 12. Wali Nanggroe Paduka Yang Mulia (YPM)Tgk Malik Mahmud Al – Haytar dan Saiful Bahri (Pon Yahya) berziarah dan doa bersama di pusara Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di komplek Makam Pahlawan Nasional, Gampong Meureu Ulee Titi, Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (02/06/2022)

Selain Tgk Malik Mahmud Al Haytar, dalam rombongan ziarah juga dihadiri oleh ketua DPR Aceh Saiful Bahri (Pon Yahya), Ketua Fraksi DPRA Partai Aceh Tarmizi Panyang, Anggota DPR Aceh dari Partai Aceh Tarmizi SP, Dewan DPR Aceh Irfansyah dan Bupati Pidie Jaya Aiyub Bin Abbas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPR Aceh Pon Yahya menyampaikan, tujuan melakukan ziarah ke makam Wali Nanggroe Tgk Muhammad Hasan Ditiro merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati hari Mangkat dan mendoakan Sang Proklamator.

“Dengan hal itu, berarti juga telah mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada Bangsanya” ujar Pon Yahya.

Saiful Bahri juga sangat menghormati Keteguhan Tgk Muhammad Hasan Ditiro dalam memperjuangkan Marwah Aceh dan menjadi teladan dalam melakukan manuver politik yang luar biasa yang belum bisa digantikan oleh siapapun sampai saat ini.

“Selain berdoa bersama, ziarah ke makam Tgk Muhammad Hasan Ditiro juga untuk mengenang jasa sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme Aceh dan semangat perjuangan seperti yang di miliki oleh Tgk Muhammad Hasan”, Pungkas Pon Yahya.

Reporter : Ek | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia