Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Penutupan MTQ Blang TalonACEH UTARA – Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 1 tingkat Gampong Blang Talon Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara berjalan sukses.  Ajang pencarian bakat generasi penerus itu berlangsung di halaman Dayah Misbahul Huda Blang Talon dan dibuka oleh Ketua DPRK Aceh utara, Arafat Ali Madden pada Jum’at (06/05/2022) lalu serta secara resmi ditutup oleh Imum Mukim Buloh Blang Ara, Zulfiandi, Selasa (10/05/2022).

Pelaksana Tugas (Plt). Geuchik Blang Talon, Saiful Bahri mengatakan bahwa Kegiatan tersebut diikuti oleh putera – puteri gampong Blang Talon dan bertujuan untuk meningkatkan semangat para generasi penerus untuk membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan kader yang unggul, agamis dan bermartabat guna menunjang keberhasilan program pembinaan kepribadian dan kerohanian yang ada di lingkungan Masyarakat setempat.

Dikatakan Saiful Bahri, kegiatan MTQ ini juga selain sebagai kompetisi, juga sebagai media silaturahmi antara aparatur Gampong dengan masyarakat, sehingga diharapkan ada chemistry dan kerjasama yang baik selama periode ini.

Saiful Juga mengingatkan kepada peserta yang telah mendapatkan penghargaan tahun ini untuk selalu menjadi contoh dan teladan kepada peserta lainnya, dapat memberikan dampak positif untuk peserta yang belum jadi juara ditahun ini.

“Jadilah contoh dan teladan yang baik bagi teman-teman yang lain, apabila mereka dapat menjadi contoh dan teladan yang baik, tentu dapat menaikkan minat pada peserta lain untuk ikut belajar dan mendalami ilmu supaya tahun depan bisa menjadi peserta yang bisa memperoleh penghargaan, Katanya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penekanan tombol sirine yang disaksikan oleh Imum Mukim Buloh Blang Ara Zulfiandi, Sekretris Forum Geuchik Kuta Makmur Jufri A. Arahman, Bintara Pembina Desa/Samudera/Angkasa (Babinsa) Koramil 02/Kuta Makmur, Pimpinan Dayah Misbahul Huda Tgk. Muzakir S.A dan para tamu undangan lainnya.

Imum Mukim Buloh Blang Ara di depan para kafilah MTQ dan masyarakat menyampaikan Terimakasih kepada Masyarakat Blang Talon dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dirinya berharap para pemenang dapat terus melanjutkan perjuangannya hingga dapat membawa nama harum Blang Talon di ajang MTQ tingkat Kemukiman Buloh Blang Ara yang akan berlangsung pada Juli 2022 nantinya.

“Dan kepada para peserta yang tahun ini belum berhasil menunjukkan prestasinya di MTQ kali ini, jangan berkecil hati, terus lakukan upaya meningkatkan kemampuan dan latihan sehingga nantinya mampu memberikan prestasi bagi diri sendiri, keluarga maupun daerah tempat asal. Terang Imum Mukim

Diakhir Acara penutupan tersebut diisi dengan Tausiyah oleh Bintang Indonesia Mencari Bakat ((MB) Trans TV, Alwalid MZ.

Reporter : Ody Cempeudak | Foto : Mahliadi | Editor : Ody Cempeudak

Share:

editor

Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia