Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

LHOKSEUMAWE – Forum Alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum (For-PMMU) mengadakan kegiatan halal bihalal kepada semua alumni dalam rangka memupuk silaturrahmi dengan mengumpulkan seluruh alumni Pondok Pesantren Modern Misbahul Ulum, Paloh, Muara Satu, Lhokseumawe, Kamis (5/5/2022)

Masih dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 H, For-PMMU kembali memperkokoh ikatan silaturrahmi sesama alumni Pesantren Moderen Misbahul Ulum baik yang berada di perantauan dan terhadap tenaga pendidik itu sendiri dengan berkumpul kembali di Pondok Pesantren.

Acara halal bihalal ini  pun sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh For-PMMU setiap tahunnya, tepatnya di saat hari raya idul Fitri tiba.

Kunjungan silaturrahmi tahun ini diawali dengan mengunjungi rumah salah satu ustad yang pernah menjabat sebagai Direktur Pesantren Modern Misbahul pada tahun 2000an silam, yaitu Ust Zainuddin Amir S.Ag. dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan petuah-petuah lama yang sangat membekas dalam ingatan setiap alumni.

“Yang harus selalu diingat, dijidadmu ada tulisan PMMU wahai anak-anakku”, Ucap ustad Zainuddin Amir dengan gaya dan ciri khas yang penuh kharisma.

Nasehat itupun sangat terkenal dikalangan santri pesantren karena memiliki makna yang sangat dalam, sehingga menjadi semacam doktrin kepada alumni untuk terus menjaga nama baik pesantren Modern Misbahul Ulum di mata dunia.

Setelah berkunjung kerumah Ustad Zainuddin, selanjutnya para alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum (PMMU) melakukan temu ramah bersama di Mesjid Pesantren. Dalam pertemuan itu alumni menyampaikan beberapa harapan dan kesan terhadap kegiatan ini.

“Kegiatan positif seperti ini harus tetap dilaksanakan mengingat pertemuan-pertemuan alumni sangat terbatas, jadi harus kita jadikan agenda rutin setiap tahun agar menjadi wadah tempat bertukar pikiran dan pengalaman setiap alumni yang dilahirkan melalui Rahim Pesantren Modern Misbahul Ulum”. Tegas Lukman H. Abu bakar yang juga alumni perdana Misbahul Ulum.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum, dalam kesempatan yang sama Hermansyah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang terlibat atas sambutan dan suksesnya acara silaturrahmi alumi pada tahun 2022.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam karena semangat antusias dari teman-teman alumni”, ucap Hermansyah.

Lebih lanjut Hermansyah mengharapkan, kegiatan ini harus tetap dilakukan tidak hanya didalam lingkungan pesantren saja, namun juga harus dilaksanakan dimanapun alumni berada. Perkumpulan-perkumpulan seperti sangatlah menjadi agenda yang positif untuk kemajuan alumni dan pesantren yang kita cintai”, Pungkasnya

Reporter : Rahmadi | Photo : Humas Alumni | Editor : Endang

Share:

editor

Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia