Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – PT. Pupuk Iskandar Muda melaksanakan program mudik gratis bagi masyarakat umum yang berdomisili dilingkungan perusahaan. Kepedulian PT. PIM dalam membantu meringankan beban biaya masyarakat yang ingin melakukan perjalanan pulang kampung di lepas langsung oleh Vice President Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola Saifuddin Noerdin di halaman Gapura Kantor Pusat di Krueng Geukueh, Dewantara, Aceh Utara, Rabu (27/04/2022)

Program mudik gratis yang mengusung tema “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 ini merupakan kolaborasi 25 perusahaan BUMN dengan menyediakan 510 Bus dan 24 Kereta Api yang akan memberangkatkan kurang lebih 40 ribu pemudik.

Gelar Mudik Gratis yang dilaksanakan oleh PIM melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) merupakan kepedulian sosial perusahaan terhadap keselamatan dan keamanan masyarakat yang ingin melakukan mudik.

Dengan menyediakan 3 unit mini bus jenis Hi Ace PT PIM membuka dua rute yaitu Krueng Geukueh – Medan dan Krueng Geukueh – Banda Aceh dengan total 30 peserta mudik.

Saifuddin Noerdin mengatakan, kegiatan mudik yang dilakukan oleh PT PIM merupakan bentuk koordinasi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung arahan Presiden RI Joko Widodo untuk melayani para pemudik, agar kegiatan mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga kontribusi PT. PIM dapat memberikan kemudahan, kenyamanan keamanan dan keselamatan pada Bapak/Ibu dan keluarga, semoga selamat sampai tujuan”, ujarnya.

Saifuddin Noerdin juga meminta dukungan dan doa masyarakat agar PT. PIM dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional serta mewujudkan program Transformasi Bisnis untuk menjadi produsen pupuk dan Petrokimia solusi bagi sektor agroindustri.

Gery Ullaya Hardi, salah satu peserta Mudik Gratis PT. PIM mengucapkan terima kasih kepada PT. PIM yang sudah menyelenggarakan kegiatan mudik gratis, menurut Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malikussaleh, program ini sangat membantu Mahasiswa diperantauan dalam meringankan biaya perjalanan mudik ke kampung halamannya di Medan.

“Ini merupakan salah satu pengalaman baru dan suatu kebanggaan bagi saya, bisa melakukan perjalanan mudik gratis bersama PT. PIM”, papar Gery.

Geri juga berharap agar program mudik gratis ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya menjelang lebaran Idul Fitri, harap mahasiswa Unimal asal Medan itu.

Reporter : Ilys | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.