Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo : Flyer Webinar

ACEH – KAHF Integrated School (KAHFIS) sukses melaksanakan webinar pada Sabtu 23 April 2022 kemarin dari pukul 09.00 – 11.00 WIB dengan mengusung tema “Kenali Diri, Tepat Memilih Jurusan dan Karir” dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting (25/04/2022)

Memilih jurusan yang tepat sesuai dengan minat tentu akan membuat pembelajaran menjadi lebih menarik. Begitu juga berkarir sesuai dengan minat dan potensi diri pasti akan lebih menyenangkan.

KAHF Intergrated School, bekerja sama dengan TalentsDev, Istana, Prodi PG – PAUD Unsyiah, Fakustas Psikologi Unmuha, Kampoeng Dongeng Aceh dan Rumoh Bakat Aceh berhasil menghadirkan pemateri yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya untuk ikut berbagi pengalaman dan pengetahuan agar mampu menggali potensi diri dan tidak salah memilih jurusan dalam pendidikan sekaligus pekerjaan agar terkorelasi disetiap jenjang, dimulai dari bakat, minat dan pekerjaan, sehingga akan memberikan hasil yang maksimal.

Siti Nurhidayah, S.Pd., M.Sc atau lebih sering disapa Bunda Dayah selaku pendiri KAHF Intergrated School dan Kampoeng Dongeng Aceh itu menuturkan, pentingnya korelasi dalam memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan minat dan misi hidup tentu akan membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan akan terasa sangat menyenangkan. Begitu juga dengan bekerja sesuai dengan minat dan potensi kekuatan, Bunda Dayah.

Webinar yang dilakukan dengan aplikasi zoom meeting ini ikut dipandu oleh Keynote Speech Abah Rama selaku Founder dan Penemu Talent Mapping yang dibantu oleh Opening Speech Dr. Hendra Syahputra Ketua ISTAMA Aceh.

Sedangkan para pemateri dalam webinar ini diisi oleh Siti Nurhidayah, S.Pd., M.Sc yang merupakan co. founder KAHFIS itu sendiri, dan Rumoh Bakat Aceh dan Praktisi TM di urutan yang ke 2 diikuti oleh M Nurul Hamdi, MBA (Cnad) juga sebagai co. Founder KAHFIS, Entrepreneur, Consultan dan Founder TalentDev, untuk urutan selanjutnya yang menjadi narasumber Gracia Mandira, M.ed dengan latar belakang sebagai Dosen Prodi PG- PIAUD F-KIP Unsiah , sedangkan narasumber ke 4 dan menjadi yang terakhir dipaparkan oleh Maria Ulfa, S.Psi., M.Pd juga berpropesi sebagai Dosen Fakultas Fsikologi di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh.

Dari ke 4 Narasumber memaparkan materi yang berbeda – beda. Salah satu pemateri Maria Ulfa menyampaikan, setiap individu itu memiliki bakat yang berbeda – beda.

“Namun sebelum mengenal bakat dan mengembangkan nya terlebih dahulu seseorang individu harus yakin dan percaya akan kemampuan yang dimiliki nya sehingga mudah untuk mengembangkan bakat yg sudah ada dalam dirinya”, papar Maria Ulfa.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan, kepercaya diri terbentuk dg baik makan akan mudah mengembangkan bakat yang nantinya membentuk karakter sorang individu menjadi lebih baik.

“Setiap individu harus bahagia akan penciptaan dirinya di muka bumi ini, ketika dia bahagia maka percaya diri akan terbentuk dengan baik, pungkas Maria.

Reporter : Ek | Photo : Flyer Webinar | Editor : Endang

Share:

editor

Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia