Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

BIREUEN – Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS) Fisip Universitas (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan bakti sosial dengan membagikan takjil berbuka puasa didepan Kampus induk Universitas Almuslim, Minggu (17/04/2022)

Acara yang berlangsung sebelum waktu berbuka puasa ini merupakan wujud dari tridarma perguruan tinggi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua HIMABIS Umuslim, Sayed Chairul Raziq Al Aydrus, mengatakan program ini dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2022 di seluruh universitas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) yang berada di pulau Sumatera.

“Kegiatan ini merupakan wujud aksi sosial dan bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, dengan cara menebar kebaikan berupa berbagi makanan berbuka puasa untuk masyarakat, kata Sayed Chairul Raziq Al Aydrus, Senin (18/04/2021).

Sayed Chairul Raziq Al Aydrus menambahkan, Takjil yang dibagikan, berasal dari dana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim berserta sumbangan para mahasiswa, dan dosen dari Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Almuslim.

lebih lanjut Sayed juga menuturkan, kegiatan berbagi takjilan ini selalu dilakukan setiap memasuki bulan ramadhan, Himabis Umuslim rutin melakukan kegiatan bakti sosial dalam berbagai macam program sesuai dengan program kerja yang sudah di sepakati bersama pada rapat kerja di awal kepengurusan.

Di kesempatan yang sama, Ketua panitia Yasyifa ini menambahkan, kegiatan berbagi takjil ini mendapat antusias disambut baik oleh masyarakat. Sehingga 80 bungkus paket takjil yang dibagikan habis dalam waktu singkat. Meski sedikit mengalami kemacetan sesat, namun dari panitia juga terus mengontrol agar kegiatan ini juga bisa berjalan dengan lancar tanpa menggangu pengguna jalan lainnya di sekitaran kampus induk Universitas Almuslim.

Seorang pengendara motor yang melintas di Jalan di depan gerbang kampus induk Universitas Almuslim, Teuku Reza (19), mengaku senang mendapat santapan untuk buka puasa dan ikut memberi apresiasi terhadap kegiatan ini, papar Reza.

Reporter : Ek | Photo : Ist | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia