Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

JAKARTA – Klub Bola Kaki FOBA FC Jadikan ajang sepak bola sebagai media sederhana untuk memperkenalkan Aceh di seluruh pulau Jawa (01/03/2022)

Himpunan Mahasiswa Aceh yang berasramakan di FOBA, Jakarta ini selain untuk menyalurkan hobi, juga merupakan ajang memperkenalkan Aceh keseluruh pulau Jawa melalui olah raga.

Ketua Bidang Olahraga Mahasiswa Aceh Asrama FOBA Jakarta, Andi Muazirin kepada media menyampaikan, setiap bulannya FOBA FC lakukan latih tanding tiga hingga empat kali, mengingat kondisi pandemi terparah di wilayah pulau jawa, jadwal pertandingan juga bisa berubah-ubah dari jadwal yang sudah di rencanakan sebelumnya, untuk awal maret ini FOBA FC sudah dijadwalkan merumput di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Klub bola kaki ini juga dikenal gemar bertanding keliling pulau Jawa, selain diwilayah Jabodetabek dan Banten, FOBA FC juga sudah keliling keberapa daerah di jawab barat, seperti ke Suka Bumi dan Gunung Putri Bogor pada bulan Februari tahun ini.

“Latih tanding yang kami lakukan selama ini keberbagai daerah tidak hanya diwilayah Jabodetabek dan Banten tapi juga ke Suka Bumi dan Banten”, papar Andi Muazirin.

Secara terpisah, Maimun Ramli, Ketua Umum Mahasiswa Aceh Asrama FOBA Jakarta, selaku Presiden klub FOBA FC menyampaikan, Bahwa pertandingan sepak bola yang selama ini dilakukan keberbagai daerah di pulau jawa merupakan cara sederhana kami dalam memperkuat nilai-nilai nasionalisme dan ke Acehan.

Lebih lanjut Maimun mengatakan, selaku perantau asal Aceh di Jakarta, timnya berupaya memperkenalkan Aceh melalui ajang sepak bola juga ingin menunjukan komitmen yang kuat tentang nilai-niai ke Acehan, dan hal tersebut tertanam baik dalam diri Mahasiswa Aceh maupun unsur pemuda Aceh di Jakarta.

“Walaupun latih tanding masih sangat dibatasi oleh biaya dan logistik, namun kami terus berupaya untuk latih tanding sesering mungkin, karena olahraga sepak bola ini punya banyak nilai tambah (positifnya) terlebih ditengah pandemi, mengingat bahwa olahraga merupakan salah satu metode paling mendasar dalam menjaga kebugaran tubuh, tutup Maimun.

Reporter : (Mz) | Photo : (Ist) | Editor : Endang

Share:

editor

Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia