Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Persatuan Istri Karyawan PT Pupuk Iskandar Muda gaet barista binaannya menjadi Barista di Outlet Jeumpa Cake Shop yang berlokasi di samping PIM – MART komplek PT. Pupuk Iskandar Muda, Krueng Geukueh, Aceh Utara, Senin (14/02/2022)

Dalam Program Youth Entrepreneurship (YES) merupakan salah satu wujud kepedulian dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Pengurus PIKA PIM, ketua bidang ekonomi & pengembangan bisnis, Safwatul Wadadi menyampaikan, pembukaan Outlet Jeumpa Cake Shop ini akan membuka peluang lapangan kerja, terutama bagi pemuda – pemuda yang mempunyai kompetensi sesuai dengan bisnis cake shop yang dibukanya, tutur Safwatul.

Lebih lanjut Safwatul selaku Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Iskandar Muda memaparkan, memilih Barista dari binaan Departemen PKBL & Humas bukan tanpa alasan, akan tetapi melihat potensi dan minat dari pemuda dilingkungan Perusahaan dapat dibuktikan setelah mendapat ilmu serta dengan memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Propesi (BNSP) serta mampu menyerap tenaga kerja lokal, paparnya.

Penggandengan Barista dalam Grand Opening Jeumpa Cake Shop ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan Mobile Training Unit (MTU) yang telah dilaksanakan oleh PT PIM sendiri pada 22 November – 14 Sember 2021 yang lalu.

Menurut Jufri selaku asisten vice presiden PKBL & Humas, Progran dari hasil kerjasama PT PIM dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh memiliki andil dan kontribusi yang luar biasa sehingga PT PIM mampu mencetak sumber daya manusia, pemuda – pemuda dilingkunga. Perusahaan yang bermanfaat dan kompeten.

Jufri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PIKA-PIM telah memilih dan mempercayakan kepada anak binaannya untuk menjadi Barista di Outlet Jeumpa Coffe Shop.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran PIKA – PIM telah memilih anak binaan kami untuk menjadi Barista pada Outlet Jeumpa Coffe Shop, tutup Jufri selaku asisten vice president PKBL & Humas.

Reporter : Marzuki | Photo : (Ist) | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.