Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Enam Belas Pemuda dilingkungan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) dilatih ketrampilan Teknisi Air Conditioner (AC) selama 260 Jam Pelajaran (JP) di Diklat PT. PIM setempat, Krueng Geukueh, Aceh Utara (10/02/2022)

Pelatihan selama sebulan lebih ini merupakan program Youth Ship (YES) PT Pupuk Iskandar Muda yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh dan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FLKPDI) Banda Aceh untuk melatih pemuda dilingkungan perusahaan di Kecamatan Dewantara menjadi tenaga terampil dan siap pakai.

Para peserta Pelatihan juga mengikuti Uji Kompetensi (UJK) yang dilaksanakan tim Badan Nasional Sertifikasi Propesi. Selain mendapatkan sertifikat pelatihan peserta juga mendapatkan sertifikat keahlian.

“Selanjutnya Tenaga Teknisi akan disubkan ke Koperasi Syariah PT. PIM untuk menangani perbaikan, Service dan kendala AC perusahaan dan juga perumahan karyawan”, sebut Saifuddin Noerdin selaku SVP Sekper & Tata Kelola.

Ke 16 pemuda yang dilatih menjadi teknisi AC diserap dan diberdayakan baik dalam perusahaan melalui Sub Kontrak Lepas Koperasi Syariah Karyawan dan dibina secara berkelanjutan.

Lebih lanjut Saifuddin menuturkan, Tim TJSL sudah merencanakan dari awal tahapan – tahapan yang akan dilaksanakan setelah dilakukan pelatihan.

“Kedepan kita akan bentuk satu badan usaha untuk menaungi kawan – kawan kita yang akan beraktifitas nantinya, struktur organisasipun sudah disiapkan dan peralatan kerja pun kita bantu 4 Full Set, bagi 4 kelompok yang akan kita bentuk, tambah Saifuddin.

Selain Peralatan Kerja, Juga diberikan 1 unit alat transportasi Motor Tiga Roda Merk Viar untuk memudahkan para teknisi beraktifitas dan memobilisasi kerjanya, tutup Saifuddin.

Reporter : Marzuki | Photo : Marzuki | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia