Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Ilustrasi Google

ACEH UTARA – Pemerintah Aceh utara menghimbau masyarakat hati – hati terhadap para calo yang menawarkan bantuan rumah layak huni dan meminta Imbalan, Selasa (08/02/2022)

Pasca penerbitan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh pada tanggal 02 Februari 2022, melalui detikNews.com dalam rilis tersebut menunjukkan angka kemiskinan di Aceh meningkat.

Kabag Humas Aceh Utara mengatakan, BPS Aceh berupaya meminimalisir angka kemiskinan dengan cara membangun atau merehab rumah masyarakat miskin.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati dan tidak tergiur dengan iming- iming akan dibangun rumah layak huni itu, himbau Kabag Humas Aceh Utara.

Lebih lanjut Hamdani memperingatkan, hati – hati terhadap para calo yang menawarkan dan meyakinkan terhadap penerima manfaat bahkan menawarkan kepada kepala desa bisa merealisasikan rumah tersebut dengan cara mengumpulkan uang hingga 2-8 juta rupiah.

Kabag Humas, Hamdani, M. Sos, mengungkapkan sudah banyak korban dan tak melapor kepada pihak yang berwajib.

“Terkadang masyarakat tak sabar menunggu yang benar benar gratis dari Pemerintah dan Swasta, akhirnya berusaha melalui jalur agen atau calo rumah dhuafa dengan mengutip uang rakyat miskin 2 sampai 8 juta rupiah, ini sangat disayangkan bagi nasib masyarakat miskin di bumi malikussaleh” Ungkap mantan wartawan Nasional.

“Mereka para penipu tidak pernah bosan menjalankan misi terlarang ini, Pemkab Aceh Utara khawatir dengan kondisi ini, Rumah dhuafa yang dibangun oleh instansi Pemerintah dan perusahaan itu gratis tidak perlu bayar satu rupiah pun, Ungkap Hamdani,M.Sos

Selama ini Humas Setdakab Aceh Utara sering menerima keluhan masyarakat terkait permintaan uang untuk dibangun rumah dhuafa.

Pemerintah Kabupaten juga berharap agar pemerintah ditingkat Gampong dan Kecamatan untuk mewanti wanti warganya untuk tidak menyerahkan uang kepada siapapun, terkait janji akan dibangunnya unit rumah dhuafa atau rumah layak huni.

Kabag Humas Aceh Utara, Hamdani, M.Sos, menyarakan dan meminta, jika ada yang sudah menjadi korban maka segera melaporkan langsung ke Polsek setempat, pinta Hamdani.

Reporter : (Ek) | Photo : Ilustrasi Googel | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia