Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Turnamen sepak bola Piala Mukim Buloh Blang Ara Cup 2022 secara resmi dibuka langsung oleh Imum Mukim Buloh Blang Ara, Zulfiandi, Sabtu (05/02/2022) sore. Pembukaan turnamen tersebut di Lapangan bola kaki Desa Lhokjok Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara ditandai tendangan bola pertama oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat. Pembukaan juga disaksikan oleh para tokoh pemuda setempat.

Imum Mukim Buloh Blang Ara, Zulfiandi dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya  turnamen sepakbola ini tentunya akan sangat mendukung dalam upaya meningkatkat prestasi sepak bola dan memacu semangat seluruh klub dan pemain untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet sepak bola ke depan.

Selain itu, lanjutnya, melalui ajang ini diharapkan memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi para pemain dalam pengembangan potensi diri. Dan yang paling penting mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportivitas dalam berkompetisi.

“Saya berharap kepada para pemain agar mampu menyuguhkan pola permainan yang menarik dan menjunjung tinggi semangat fairplay sehingga akan memberikan hiburan yang bermutu kepada masyarakat pecinta sepak bola,” ucap Zulfiandi.

Zulfiandi berharap turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mempersatukan sepak bola yang berorientasi pada prestasi dan mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi masyarakat. Sementara kepada para panitia yang mengawali jalannya pertandingan, Pria yang pernah mejabat sebagai Keuchik Desa Blang Ara itu berpesan agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan menjunjung tinggi kode etik dan aturan main sesuai standar yang berlaku atau sebagaimana yang telah disepakati.

Sedangkan kepada para wasit diminta agar mampu bersikap tegas, cermat, dan dapat menjaga netralitas dalam memimpin sehingga setiap keputusan yang dikeluarkan tidak menimbulkan kontroversi maupun protes yang berlebihan.

Jalannya Pertandingan

Sementara itu, pada pertandingan perdana tersebut mempertemukan kedua tim yang sama – sama berasal dari Kecamatan Kutamakmur, Cempeudak FC yang ditantang langsung oleh Babah Lueng. Cempeudak yang mendominasi jalannya pertandingan langsung melakukan serangan, namun usaha dari Rizki BC dkk belum membuah hasil, Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim meningkatkan intensitas serangan, namun serangan demi serangan tim Babah lueng berhasil dipatahkan penjaga gawang Cempeudak, Ladi. Gol yang ditunggu – tunggu pun akhirnya tercipta pada menit ke 60 untuk keunggulan Cempeudak lewat sepakan Ihsan memamfaatkan Assist dari Aznur.

Skor 1 – 0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan dan mengantarkan Cempeudak ke babak selanjutnya.

Reporter : Ody Cempeudak | Photo : Mahlil PASE Entertainment | Editor : Ody Cempeudak

Share:

editor

Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia