Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Peserta Pelatihan BLKI Aceh Utara Sedang Mengikuti Ujian Tulis (Ek)

ACEH UTARA – 182 peserta yang mendaftar pelatihan di 4 kejuruan ikuti ujian tulis dan wawancara pada 09.00 – 12.00 WIB di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh Utara (03/02/2022).

182 Tes tulis dan wawancara empat kejuruan yang dilaksanakan ujian meliputi kejuruan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana, Menjahit Pakaian Dengan Mesin, Digital Marketing dan Pembuatan Roti dan Kue. Sedangkan untuk Furniture, dan Service AC akan dilaksanakan ujian pada 08 Februari 2022.

Nurul Akmal, SE, selaku Kepala UPTD BLKI Aceh Utara, mengatakan dari 6 kejuruan yang dibuka pada tahun 2022, namun hari ini yang dilakukan ujian tulis dan wawancara 4 jurusan sedangkan 2 jurusan lagi akan dilakukan pada 8 Februari.

“Sebenarnya masih ada 5 jurusan lagi yang akan dibuka di tahap ke dua setelah lebaran Idul Fitri”, Ucap Nurul

Admin Kios 3in1 Ita Marniza, A.Md, mengatakan dari 6 jurusan pelatihan yang dibuka tahun 2022 pada tahap pertama ini, yang paling diminati adalah Pelatihan Kejuruan Menjahit, kemudian Pembuatan Roti dan Kue, di posisi yang ketiga Kejuruan Digital Marketing, sedangkan urutan ke empat yang paling diminati adalah Kejuruan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana dan Perawatan AC Komplit sedangkan posisi selanjutnya Mengerjakan Proses Produksi Furniture Kayu.

“Peserta pelatihan kali ini jauh berbeda dari peserta tahun sebelumnya, lebih banyak tahun lalu, entah dikarenakan tidak diberikan uang transport”, papar Ita Marniza.

Kepala UPTD BLKI Aceh Utara, membenarkan peserta tidak diberikan uang transport, dikarenakan tidak teralokasi dalam Dokumen Pelaksana Anggara (DPA) APBN, tutup Kepala UPTD BLKI Aceh Utara.

TM Wahdan Hidayat sebagai Kasubbag Tata Usaha (KTU) Menambahkan, bagi peserta yang sudah lulus setelah mengikuti ujian angkatan 1 dan 2, pengumuman akan diinfokan pada tanggal 09 Februari baik di Media Sosial FB BLKI Aceh Utara atau di website www.kemnaker.go.id dan siswa bisa melakukan daftar ulang pada 10 Februari, papar Wahdan.

Reporter : (Ek) | Photo : Endang | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia